Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Tes Swab Antigen Acak di Manggar Belitung Timur, 97 Orang Negatif

Tim dari Dinas Kesehatan Belitung Timur menggelar tes swab antigen massal secara acak di beberapa pusat perbelanjaan dan tempat publik

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Seorang warga yang sukarela memeriksakan diri di Pusat Perbelanjaan Asoka Manggar, Sabtu (8/5/2021) malam 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Tim dari Dinas Kesehatan Belitung Timur menggelar tes swab antigen massal secara acak di beberapa pusat perbelanjaan dan tempat publik lainnya di Manggar, Belitung Timur, Sabtu (8/5/2021) malam.

Kabid P2P Dinkes Belitung Timur Supeni mengatakan pengetesan antigen massal ini pertama kali dilakukan di Belitung Timur sejak pandemi melanda.

"Alhamdulillaah dari 97 orang yang dites secara acak, hasilnya negatif semua," kata Supeni kepada posbelitung.co, Minggu (9/5/2021).

Meski demikian dia tetap menegaskan menerapkan protokol kesehatan adalah hal utama yang harus diperhatikan.

Ia tidak ingin masyarakat lalai protokol kesehatan sedangkan kasus transmisi lokal terus bertambah di Belitung Timur.

Ditemui di tempat yang sama, Bupati Belitung Timur Burhanudin mengatakan pengetesan antigen massal ini berguna supaya bisa mendeteksi secara dini potensi penyebaran virus corona.

Apalagi, lanjutnya, menjelang Hari Raya Idulfitri banyak masyarakat yang memadati tempat-tempat belanja sampai tempat publik lainnya.

"Kita bakal tingkatkan lagi kemampuan testing kita dengan kegiatan seperti ini lagi. Tapi juga harus ada kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan," tutup Burhanudin.

Seorang warga yang ikut tes swab antigen bernama Herel Stefanus mengatakan mengapresiasi kegiatan testing massal ini. Menurutnya hal ini bisa membuat masyarakat sadar protokol kesehatan.

"Baru pertama kali dites seperti ini. Saya mendukung kebijakan pemerintah untuk terus melakukan kegiatan serupa. Kalau untuk kebaikan bersama harus didukung," kata warga Desa Kurnia ini. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved