Breaking News:

Berita Belitung

818 Kg Daging Sapi Ludes Terjual, Operasi Pasar Polres Belitung Hari Pertama

Operasi pasar komoditi daging segar yang digelar Polres Belitung hari pertama selesai.Total 818 kilogram dari empat sapi yang dipotong ludes

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Suasana operasi pasar komoditi daging segar yang digelar Polres Belitung, Senin (10/5/2021). (Posbelitung.co/Dede S) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Operasi pasar komoditi daging segar yang digelar Polres Belitung hari pertama selesai. Daging empat ekor sapi, total 818 kilogram, ludes terjual, mulai Pukul 10.00 WIB sampai tengah hari.

Ratusan masyarakat rela mengantri berjam-jam untuk membeli daging murni yang dibandrol Rp130 ribu per kilo dan jeroan Rp50 ribu perkilo.

"Untuk hari ini total beratnya 818 kilo untuk dagingnya saja dari empat sapi. Besok ada lagi sama seperti hari ini," ujar Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiono kepada Posbelitung.co, Senin (10/5/2021).

Ia mengatakan kegiatan operasi pasar memang diperuntukan menekan harga jual daging di pasaran yang merangkak naik.

Bahkan berdasarkan pantauannya bersama Forkopimda, harga daging di Pasar Tanjungpandan berkisar antara Rp160 sampai 170 ribu perkilo.

"Karena harga daging sapi kami lihat di pasaran masih terlalu tinggi dari HET makanya kami gelar operasi pasar dengan harga Rp 130 ribu," katanya.

Demi menghindarinya kerumunan dan penerapan prokes, pantia menerapkan sistem drive thru, di mana pembeli tidak diperbolehkan turun dari motor.

Kemudian, khusus daging murni dibatasi hanya satu kilo perorang agar merata untuk semua pembeli. (Posbelitung.co/Dede S)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved