Breaking News:

Haji 2021

Akhirnya Ibadah Haji Bisa Digelar Tahun 2021, Arab Saudi Susun Aturan Agar Jemaah Aman

Arab Saudi akhirnya memastikan akan menggelar ibadah haji pada 2021 atau 1442 Hijriyah.

AFP/HO/SAUDI MINISTRY OF MEDIA
Umat Muslim mengitari Kabah saat melakukan tawaf ibadah haji dengan penerapan protokol kesehatan di Masjidil Haram, Kota Mekah, Arab Saudi, Minggu (2/8/2020). Pelaksanaan haji yang istimewa tahun ini di tengah pandemi Covid-19 hanya diikuti sekitar 1.000 jemaah, dengan protokol kesehatan yang ketat. 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Kabar gembira bagi calon jemaah haji dari berbagai negara termasuk Indonesia.

Arab Saudi akhirnya memastikan akan menggelar ibadah haji pada 2021 atau 1442 Hijriyah.

Hanya saja ibadah haji 2021 akan dilaksanakan dengan kondisi khusus untuk melindungi jemaah dari Covid-19.

Namun demikian, bagaimana teknis pelaksanaan ibadah haji yang akan diselenggarakan sekitar Juli 2021 itu belum ditentukan.

"Otoritas kesehatan Kerajaan terus memantau situasi dan mengambil semua tindakan untuk memastikan keselamatan bagi semua," kata juru bicara Kementerian Haji dan Arab Saudi, dikutip dari Arab News, Senin (10/5/2021).

Kementerian Haji dan Umrah dan Kementerian Kesehatan Arab Saudi baru akan menyusun aturan dan regulasi pelaksaan ibadah haji tahun ini.

"Rencana operasional untuk haji tahun ini akan segera diumumkan. Otoritas kesehatan di Kerajaan terus menilai situasi dan mengambil semua tindakan untuk memastikan keamanan semua," kata juru bicara itu dalam konferensi pers.

Yang pasti, Kerajaan Arab Saudi menegaskan kesehatan dan keselamatan seluruh jemaah haji menjadi prioritas utama mereka dalam pelaksanaan ibadah haji 2021 ini.

"Menjamin kesehatan dan keselamatan jemaah sesuai dengan kontrol dan standar kesehatan, keamanan dan regulasi. Sehingga para jemaah dapat menjalankan ibadah dengan mudah di dalam lingkungan yang aman," kata juru bicara Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi itu.

Tahun lalu, Pemerintah Arab Saudi juga menggelar haji meski saat itu dunia baru dilanda pandemi Covid-19.

Halaman
1234
Editor: Fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved