Breaking News:

BREAKING NEWS

BREAKING NEWS: Ternyata Ini Penyebab Kebakaran di Toko Toni, Kerugian Ratusan Juta Rupiah  

Kepala BPBD Kabupaten Belitung, Hendri Suzanto menyampaikan penyebab kebakaran Toko di Jalan Diponegoro, Senin (10/5/2021) malam. Penyebabnya adalah

posbelitung.co
Petugas Damkar BPBD Belitung saat merubohkan toko milik Toni yang hangus terbakar di Jalan Diponegoro, Senin (10/5/2021).(Posbelitung/Suharli) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala BPBD Kabupaten Belitung, Hendri Suzanto menyampaikan penyebab kebakaran Toko di Jalan Diponegoro, Senin (10/5/2021) malam. Penyebabnya adalah ketika cucu pemilik toko sedang bermain api di dekat pemilik toko yang sedang menuang bensin.

Tim Damkar BPBD Belitung mendapat kabar kebakaran toko sekitar Pukul 20.40 WIB, dan butuh waktu sekitar lima menit untuk sampai ke lokasi kejadian.

"Api memang sangat besar. Menurut informasi yang kami dapat bahwa api ini disebabkan pada saat Pak Toni pemilik toko ini ingin menuangkan bensin, di mana anak atau cucunya sedang bermain api untuk likoran (lampu pelita terbuat dari botol berbahan bakar minyak -red) sehingga api menyambar dan menyebabkan kebakaran ini," jelasnya kepada Posbelitung.co, Senin (10/5/2021).

Tidak ada korban jiwa pada kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Bangunan terpaksa kami robohkan, karena bisa beresiko menyebabkan kecelakaan pada orang di sekitar. Oleh karenanya wajib bangunan ini dirobohkan sehingga tidak memiliki resiko terjadi kecelakaan bagi warga yang lalu lalang sekitar bangunan," ujarnya.

Dia mengimbau agar kepada siapapun agar lebih hati-hati saat bermain api.

Sementara itu sebanyak tiga unit armada Damkar yang dikerahkan pada insiden ini. "Jumlah personil sebanyak 18-20 orang," katanya. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved