Breaking News:

Ramadhan 2021

Bupati Belitung Ikut Loka POM Tinjau Swalayan Jelang Lebaran

Menjelang Idulfitri, Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) mengikuti intensifikasi pengawasan produk makanan yang dilakukan Loka Pengawas Obat dan

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Intensifikasi pengawasan produk makanan di BTK Mart, Jalan Sudirman, Tanjungpandan, Senin (10/5/2021). (Posbelitung.co/AdelinaNurmalitasari) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Menjelang Idulfitri, Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) mengikuti intensifikasi pengawasan produk makanan yang dilakukan Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) Belitung di BTK Mart, Jalan Sudirman, Tanjungpandan, Senin (10/5/2021).

Peninjauan tersebut dilakukan untuk mengecek legalitas dan masa kedaluwarsa produk yang dijual ke masyarakat. 

"Jangan sampai nanti saat lebaran menjual barang melewati masa kedaluwarsa, tidak memiliki izin edar. Sehingga barang yang di konsumsi oleh masyarakat walaupun asalnya dari mana saja, tapi layak dikonsumsi dan legalitas terpenuhi," kata Sanem

Bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya serta didampingi Dinas KUMKM, Perdagangan, dan Tenaga Kerja serta Satpol PP, ia berkeliling melihat produk kemasan yang dijual di swalayan tersebut. 

Pasca pengawasan yang dilakukan, menurut Sanem, semua produk yang dipasarkan ke masyarakat sudah siap. Melalui pemantauan itu, ia berharap agar tempat penjualan seperti toko dan swalayan bisa siap dan aman, baik dari segi legalitas produk yang dijual, kebersihan, serta menjual produk-produk yang tidak melewati masa kedaluwarsa. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved