Breaking News:

Berita Belitung

Forkopimda Belitung Tinjau Harga Daging di Pasar Tanjungpandan

Harga daging sapi segar di Pasar Tanjungpandan Belitung masih menjadi perhatian pemerintah daerah.

Penulis: Suharli
Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) bersama Forkopimda Belitungserta jajarannya saat meninjau lapak daging sapi di Pasar Tanjungpandan. Senin (10/5/2021). (Posbelitung.co/Suharli) 

POSBELITUNG.CO, POSBELITUNG - Harga daging sapi segar di Pasar Tanjungpandan Belitung masih menjadi perhatian pemerintah daerah.

Guna memastikan hal tersebut Bupati Kabupaten Belitung, Sahani Saleh (Sanem) bersama dengan Forkopimda Belitung serta jajarannya turun langsung kelapangan. 

Dia menyampaikan harga eceran tertinggi (HET) daging sapi Tahun 2021 dari Provinsi Babel senilai Rp140 ribu perkilogram, Sedangakan harga daging sapi di Pasar Tanjungpandan mengalami kenaikan beragam mulai yang jual Rp160ribu - Rp170ribu perkilogram.

Guna mengatisipasi kenaikan harga, Sanem menyampaikan saat ini ada operasi pasar komoditi daging segar yang dilaksanakan oleh Polres Belitung seharga Rp130 ribu perkilogram.

"Untuk menekan harga dari Satgas pangan Polres melakukan operasi pasar jual daging segar yang besok juga masih berlanjut," ujarnya kepada awak media, Senin (10/5/2021).

Dia berpendapat dengan adanya harga selisih dari Satgas pangan tersebut, diharapkan karena pembeli pasti memilih harga yang murah, harga yang di pasar juga akan turut mengikuti turun.

Sedangkan berkenaan dengan bahan pokok lainnya, menurutnya cukup stabil.

"Bahan pokok lain aman, ketersedian cukup, mungkin akan tetap harganya tidak akan terjadi lonjakan, satu-satu cuman daging ini," katanya. (Posbelitung.co/Suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved