Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Ketua Fraksi Granad Pertanyakan Kelanjutan Vaksin Kedua

Ketua fraksi gerakan amanat demokrat (Granad) DPRD Kabupaten Belitung Syukri Gumay mempertanyakan kelanjutan proses vaksinasi di wilayah Kabupaten

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Fery Laskari
istimewa
Ketua Fraksi Granad DPRD Kabupaten Belitung Syukri Gumay. (dok pribadi) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Ketua fraksi gerakan amanat demokrat (Granad) DPRD Kabupaten Belitung Syukri Gumay mempertanyakan kelanjutan proses vaksinasi di wilayah Kabupaten Belitung.

Sebab, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Belitung itu mendapat laporan adanya masyarakat yang belum disuntik vaksin kedua melewati waktu dua minggu.

Dirinya khawatir jika melewati waktu sesuai aturan akan muncul efek samping yang kurang baik.

"Ada warga yang sudah divaksin pertama tapi belum divaksin yang kedua dan sudah lewat dua minggu bahkan 21 hari. Kemana ini vaksinnya, dinas terkait harusnya memberikan penjelasan," ujarnya kepada posbelitung.co, Senin (10/5/2021).

Politisi Partai Demokrat itu menyayangkan jika memang vaksin habis padahal harus menjadi prioritas di tengah pandemi yang melanda Belitung.

Bahkan pemda telah melakukan refocussing anggaran untuk memprioritaskan penanganan Covid-19.

"Kalau memang habis harus segera diminta, kalau masalah anggaran kemarin refocussing sudah selesai jadi apalagi masalahnya," tegas Gumay.

Ia menyarankan agar dinas teknis lebih terbuka menyampaikan data terkait vaksin baik yang diterima maupun yang telah digunakan. (Posbelitung.co /Dede S)


Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved