Breaking News:

Warga Palestina Dibantai Israel secara Kejam, Ini Reaksi Amerika Lihat Sahabatnya, Ini Kecaman Dunia

Kecaman dari Washington datang ketika Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan sedikitnya 17 orang, termasuk satu paramedis Palestina

Editor: Hendra
Ahmad GHARABLI / AFP
Polisi Israel menembak pengunjuk rasa Palestina di kompleks masjid al-Aqsa di Yerusalem, pada 7 Mei 2021 

POSBELITUNG.CO, YERUSALEM – Amerika Serikat akhirnya buka suara soal sahabatnya Israel yang kecam membantai umat Islam warga Palestina.

Saat itu umat Islam Palestina yang beribadah di Masjid Al-Aqsa, Yerussalem ditembaki oleh polisi Israel secara kejam.

Dalam bentrokan tersebut mengakibatkan 300 orang Palestina lebih terluka itu terjadi sejak Jumat (7/5/2021) malam, saat pelaksanaan shalat tarawih.

Melansir dari Al Jazeera, Senin (10/5/2021), Amerika Serikat telah menyatakan "keprihatinan serius" terkait kekerasan di Yerusalem.

Baca berita lainnya:

--> Israel Bukan Negara, Pemimpin Iran: Tapi Gembong Teroris Dunia, Tiga Negara Arab Inilah Pendukungnya

Negara yang dipimpin Presiden Joe Biden itu mengungkapkan keperihatinan yang serius atas tindakan polisi Israel yang kembali melakukan kekerasan kepada pengunjuk rasa.

Para pengunjuk rasa menentang pengusiran paksa keluarga Palestina dari lingkungan Sheikh Jarrah yang diduduki Israel di Yerusalem Timur.

Kecaman dari Washington datang ketika Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan sedikitnya 17 orang, termasuk satu paramedis Palestina, terluka selama unjuk rasa damai pada Minggu (9/5/2021) malam.

Ketegangan meningkat di Yerusalem selama bulan suci Ramadhan 1442 H, terkait perintah pengusiran paksa keluarga Palestina di Sheikh Jarrah, tanah yang diklaim milik Yahudi.

Setidaknya 90 warga Palestina terluka pada hari Sabtu (8/5/2021) selama tindakan keras polisi Israel terhadap pengunjuk rasa di luar Kota Tua Yerusalem.

Baca berita lainnya:

--> Erdogan Sebut Israel Negara Teroris Terkejam, Umat Islam Palestina Shalat di Masjid Al Aqsa Ditembak

Sementara 206 warga Palestina lainnya terluka pada hari Jumat (7/5/2021) ketika pasukan Israel menyerbu Masjid Al-Aqsa saat umat muslim tengah melaksanakan shalat tarawih.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved