Breaking News:

Ramadhan 2021

1.248 Kilogram Daging Sapi Subsidi Pemkab Belitung Timur Tersalur ke Masyarakat

Sebanyak 1.248 kilogram daging sapi subsidi dari Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) bersama Satgas Pangan Polres Belitung Timur sudah

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
istimewa
Suasana operasi daging sapi di Kelapa Kampit, Selasa (11/5/2021). (Ist/DeddyNuary) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Sebanyak 1.248 kilogram daging sapi subsidi dari Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) bersama Satgas Pangan Polres Belitung Timur sudah tersalurkan ke masyarakat di empat kecamatan.

Paling banyak disalurkan untuk masyarakat di Manggar yaitu 606 kilogram, diikuti Damar 255 kilogram, Gantung 159 kilogram, dan Kelapa Kampit 228 kilogram.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Perdagangan (DPMPTSPP) Belitung Timur Asep Suhayanto mengatakan sudah memotong delapan sapi untuk upaya intervensi pasar terhadap harga daging dapi yang tinggi di pasar.

"Tadi terakhir kita laksanakan di Kelapa Kampit. Alhamdulillah adanya daging sapi subsidi ini ada penurunan harga di pasaran sebesar 10-20 ribu rupiah per kilogram," kata Asep kepada posbelitung.co, Selasa (11/5/2021).

Sementara itu, Ketua Satgas Pangan Polres Belitung Timur AKP Deddy Nuary mengatakan daging yang dijual seharga Rp 130 ribu per kilogram itu mendapat respon yang baik dari masyarakat.

Timnya yang mendampingi di empat kecamatan tersebut menyebutkan intervensi pasar ini sebagai bentuk kerjasama dari Satgas Pangan, Pemkab Beltim, dan rekanan pemerintah.

"Kita berusaha semaksimal mungkin untuk menekan harga daging sapi di pasar. Sekaligus membantu masyarakat yang membutuhkan daging harga miring menjelang lebaran," kata AKP Deddy sembari mengucapkan terima kasih pada pihak-pihak yang terlibat dalam terselenggaranya operasi pasar ini. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved