Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Anggap Belitung Zona Oranye, Pelaksanaan Salat Ied Dianjurkan di Masjid  

Pemerintah Kabupaten Belitung mengimbau masyarakat agar melaksanakan salat Idulfitri 1442 Hijriah di masjid. Pelaksanaannya juga tetap harus mematuhi

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Fery Laskari
pos belitung/suharli
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung H MZ Hendra Caya, saat berada diruang kerjanya. Rabu (14/4/2021). 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Pemerintah Kabupaten Belitung mengimbau masyarakat agar melaksanakan salat Idulfitri 1442 Hijriah di masjid. Pelaksanaannya juga tetap harus mematuhi protokol kesehatan. 

"Kebijakan di pusat menganjurkan salat Id di rumah kalau zona merah. Kalau  Belitung ini kita anggap sudah tidak merah lagi, sudah oranye, maka bisa dilakukan di masjid, " ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya, Selasa (11/5/2021). 

Selain itu, pada lebaran 2021 ini pemda juga tidak akan menggelar salat Id di halaman Kantor Bupati Belitung. Ini dilakukan untuk mengikuti anjuran pemerintah pusat. 

"Masyarakat silakan salat di masjid, tapi tetap menaati protokol kesehatan, " jelasnya. 

Sebelumnya sesuai peraturan mengenai penyelenggaraan salat Idulfitri 1442 Hijriah dalam masa pandemi Covid-19 diatur pada surat edaran Kemenag nomor 7 tahun 2021. 

Dalam edaran tersebut, daerah yang mengalami tingkat penyebaran Covid-19 dalam zona merah dan oranye agar salat Id dilakukan di rumah masing-masing. 

Salat Id dapat dilakukan di masjid dan lapangan hanya boleh dilakukan di daerah yang dinyatakan aman yaitu zona hijau dan kuning berdasarkan penetapan pihak berwenang. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) 
 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved