Breaking News:

Ramadhan 2021

Begini Kata Sekda Soal Pemantauan Hilal di Belitung

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Belitung mengadakan pemantauan hilal atau rukyatul hilal penentuan 1 Syawal 1442 Hijriah yang dilakukan

Posbelitung.co
H MZ Hendra Caya, Sekda Belitung 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Belitung mengadakan pemantauan hilal atau rukyatul hilal penentuan 1 Syawal 1442 Hijriah yang dilakukan di Pantai Tanjungpendam, Tanjungpandan, Selasa (11/5/2021).

Berdasarkan pemantauan tersebut, hilal yang terlihat masih berada di bawah dua derajat.

Terkait hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya yang menyaksikan proses rukyatul hilal Selasa (11/5/2021) mengatakan bahwa sesuai tahapan hasil penetapan 1 Syawal 1442 Hijriah akan disampaikan Menteri Agama melalui sidang isbat.

"Akan ada sidang isbat memberikan kepastian kepada umat Muslim kemungkinan akan jatuh pada Kamis (13/3/2021). Pada kaum muslimin setelah magrib tunggu hasil sidang isbat diumumkan oleh Menteri Agama," katanya.

Ia juga berpesan kepada umat Muslim agar saat merayakan Idulfitri tetap bisa menerapkan protokol kesehatan. Salat Idulfitri boleh dilakukan selama tetap menerapkan Prokes.

Selain itu, silaturahmi juga diperkenankan jika bisa menjaga Prokes. "Silaturahmi ini kan juga ajaran agama, jadi silakan saja asal menjaga Prokes," katanya. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved