Breaking News:

Berita Belitung

Bupati Belitung Bakal Cek PNS Hari Pertama Masuk Kerja Usai Libur Lebaran

Sekda Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya menegaskan bahwa pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemkab Belitung kembali masuk kerja pada Senin

(Posbelitung.co)
Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Sekda Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya menegaskan bahwa pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemkab Belitung kembali masuk kerja pada Senin (17/5/2021) pekan depan.

Menurutnya berdasarkan edaran Bupati Belitung sudah disebutkan jika tidak ada cuti bersama selama libur Idul Fitri 1442 hijriah.

Oleh sebab itu, untuk memastikan kedisiplinan PNS, Bupati beserta jajarannya akan melakukan pengecekan di hari pertama kerja.

"Kami sudah buat edaran kalau tidak boleh mudik dan cuti, yang pasti hari Senin nanti harus masuk lagi. Peninjauan itu pasti, Senin itu nanti kita cek," ujarnya kepada Posbelitung.co, Selasa (11/5/2021).

Jika terdapat PNS yang membolos pada hari pertama masuk kerja nanti, maka sanksi akan diberikan sesuai Undang-Undang ASN.

Dalam aturan tersebut terdapat sanksi lisan, tertulis satu, dua dan tiga sesuai tingkat kesalahannya.

"Kalau dia tertulis itu bisa pemotongan TPP, kalau sudah dua dan tiga itu bisa pemotongan gaji berkala serta naik turun pangkat. Itu jelas sudah diatur dalam Undang-Undang," katanya.

Oleh sebab itu, Hendra berharap para PNS di Lingkup Pemkab Belitung bisa melaksanakan edaran terkait Perayaan Idul Fitri.

Terlebih saat ini kondisi Kabupaten Belitung sedang dilanda Wabah Covid-19 sehingga dibutuhkan kerja sama seluruh pihak untuk menekan angka penyebaran.

Sementara itu, lanjutnya, mengenai libur lebaran masih menunggu keputusan pemerintah tentang penetapan hari raya.

Meskipun demikian, untuk libur cuti bersama memang sudah dihapuskan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 7 Tahun 2021 tentang cuti bersama pegawai aparatur sipil negara Tahun 2021.

"Kita masih menunggun keputusan tanggal Idul Fitri. Kalau Tanggal 12 berarti libur dua hari dan kalau tanggal 13 dua hari," katanya. (Posbelitung.co/Dede S)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved