Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Jelang Lebaran, Belitung Timur Tambah 22 Kasus Positif Covid-19

Dua hari sebelum Idul Fitri, Pemerintah Belitung Timur (Beltim) melaporkan penambahan 22 kasus positif Covid-19 baru, Selasa (11/5/2021).

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com/Darwinsyah
Ilustrasi Pasien Covid-19 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dua hari sebelum Idul Fitri, Pemerintah Belitung Timur (Beltim) melaporkan penambahan 22 kasus positif Covid-19 baru, Selasa (11/5/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) Belitung Timur Ikhwan, Fakhrozi Selasa (11/5/2021) mengatakan, semuanya dinyatakan positif setelah hasil pemeriksaan swab antigen dilakukan.

Ikhwan menyebutkan yang positif ini 18 di antaranya adalah warga Gantung dan sisanya warga Manggar. Ia mengatakan kasus-kasus ini terjadi karena transmisi lokal yang sudah meluas.

"Kita prihatin, beberapa hari jelang lebaran masih ada yang terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka masih menjalani isolasi mandiri sehingga harus rela berlebaran dengan kondisi positif Covid-19," ujarnya.

Menurutnya, yang positif ini berasal dari berbagai kalangan seperti sebelumnya, yaitu honorer, ASN, pelajar, karyawan swasta, ibu rumah tangga, hingga wiraswasta.

Pada akhirnya Sekda mengimbau warga agar disiplin protokol kesehatan demi mencegah penyebaran transmisi lokal meluas.

Dengan bertambahnya 22 orang ini, total kasus Covid-19 di Belitung Timur menjadi 958 orang dengan 876 kesembuhan dan 13 kematian.

"Yang masih isolasi saat ini berjumlah 69 orang," ujarnya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved