Breaking News:

Berita Belitung Timur

Kapolres Belitung Timur Sebut Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif Jelang Lebaran

Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo mengatakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat jelang lebaran di Belitung Timur aman dan kondusif.

posbelitung.co
Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo S (Bryan Bimantoro) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo mengatakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat jelang lebaran di Belitung Timur aman dan kondusif. Namun demikian dia mengimbau pada masyarakat agar tetap waspada terhadap keamanan diri dan sekitar.

Kepada Posbelitung.co, Selasa (11/5/2021), AKBP Jojo mengatakan, beberapa waktu lalu terjadi aksi penjambretan di sebuah toko sehingga masyarakat diminta ekstra hati-hati.

"Jangan memakai perhiasan berlebihan yang bisa memancing orang berbuat kejahatan. Kemudian jika ke luar rumah harus memastikan keadaan rumah aman, tidak ada kompor yang nyala dan pastikan listrik sudah aman semua," pesan Kapolres kepada masyarakat.

Selain itu, ia juga mengingatkan soal tindak pidana pencurian motor. Dia mengimbau masyarakat agar segera cabut kunci motor saat sudah sampai tempat tujuan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Lebih jauh, dia juga memesankan agar warga tetap menjaga protokol kesehatan di tengah kepadatan saat belanja kebutuhan lebaran. Kapolres menegaskan masyarakat agar selalu memakai masker dimanapun saat di luar rumah.

“Saat ini juga sedang berlangsung Operasi Ketupat Menumbing 2021 yang satu tugasnya yaitu memastikan penerapan protokol kesehatan. Walaupun terjadi peningkatan kerumunan seperti di pasar dan tempat publik kami selalu melakukan pengamanan dan pemantauan. Pada situasi covid-19 ini terapkan prokes yakni gunakan masker,” katanya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)
 

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved