Breaking News:

Berita Belitung

Penyalahgunaan Obat-obatan Diprediksi Bakalan Marak di Belitung

 Sekretaris Satpol PP Belitung Abdul Hadi menilai penyalahgunaan obatan-obatan bakalan marak di Kabupaten Belitung.

Penulis: Suharli
Editor: Fery Laskari
Posbelitung.co
Sekretaris Satpol PP Kabupaten Belitung Abdul Hadi 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sekretaris Satpol PP Belitung Abdul Hadi menilai penyalahgunaan obatan-obatan bakalan marak di Kabupaten Belitung.

"Kayaknya penyakit masyarakat bakalan marak adalah penyalahgunaan obat-obatan, karena kalau penjualan arak kan sudah agak berkurang, karena kami juga sudah sering penertiban," ujarnya kepada Posbelitung.co, Selasa (11/5/2021).

Menurutnya, di samping penyelahgunaan obat-obatan, yang baru muncul lagi baru-baru ini adalah masalah tuak.

"Ini tetap akan kami awasi teruskan, sambil kami juga mencari solusi agar memberikan efek jera, kepada penyalah gunaan obat-obatan dan tuak," ujarnya.

Dia mencontohkan, 12 orang yang terjaring saat patroli wilayah yang dilaksanakan Satpol PP Belitung pada Senin (11/5/2021) malam, empat orang di antaranya pernah terjaring pada kasus serupa, bahkan sudah ada juga menjalani pembinaan di BNN.

"Tapi masi juga belum ada efek jeranya. Ke depan kami akan koordinasikan juga dengan instasi lainnya agar orang yang melakukan penyalahgunaan itu merasakan efek saat pembinaan," ujarnya.

Yang jelas saat ini Satpol PP baru sebatas pembinaan berupa surat penyataan saja.

Dua bulan lalu juga sudah melakukan pertemuan dengan instasi terkait lainnya, walaupun pada dasarnya pada pertemuan tersebut masih ada isntansi yang belum dilibatkan seperti Dinkes dan rumah sakit. (Posbelitung.co/Suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved