Breaking News:

Berita Belitung Timur

Perpustakaan Desa Cendil Jadi yang Terbaik di Belitung Timur, Hadiah Total Rp44,5 Juta  

Perpustakaan Desa Cendil, Kelapa Kampit Belitung Timur (Beltim) menjadi yang terbaik dalam lomba perpustakaan yang digelar oleh Dinas Perpustakaan

posbelitung.co
Foto bersama seusai penyerahan hadiah oleh Kadispus Beltim Amirudin kepada para pemenang, Selasa (11/5/2021). (Posbelitung.co/BryanBimantoro)   

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Perpustakaan Desa Cendil, Kelapa Kampit Belitung Timur (Beltim) menjadi yang terbaik dalam lomba perpustakaan yang digelar oleh Dinas Perpustakaan Belitung Timur beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Perpustakaan Belitung Timur, Amirudin mengatakan Perpustakaan Desa Cendil menjadi yang terbaik setelah dinilai sejak Januari 2021. Perpustakaan yang sudah pernah jadi juara nasional itu melalui beberapa indikator penilaian, seperti kepegawaian, pengelolaan, administrasi, bentuk fisik, pelayanan, dan inovasi.

"Tujuan besarnya adalah kami ingin memberi mereka apresiasi atas apa yang sudah dilakukan untuk mewujudkan transformasi perpustakaan sebagai inklusi sosial. Karena itu kami menyiapkan hadiah total Rp 44,5 juta supaya mereka termotivasi tetap dan lebih baik lagi ke depannya," kata Amirudin kepada posbelitung.co seusai penyerahan hadiah kepada para pemenang, Selasa (11/5/2021) didampingi Kepala Bidang Perpustakaan Dispus Beltim Sonny Aprianto.

Lomba perpustakaan ini dibagi menjadi empat kategori, yaitu SD, SMP, SMA dan Desa dan dari tiap kategori diambil lima pemenang. Juara pertama mendapatkan Rp3,25 juta sampai ke harapan dua mendapatkan Rp1,5 juta.

Amirudin menjelaskan sebetulnya dalam penilaian harus ada beberapa kali monitoring, namun karena alasan pandemi virus corona hanya dimonitoring sekali. Karena itu pula, penyerahan hadiah yang dilakukannya hari ini dilakukan sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Mantan Camat Manggar itu berharap hadiah tersebut bisa bermanfaat untuk kemajuan perpustakaan yang dikelola sehingga ke depan prestasinya bisa meningkat. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Daftar Pemenang

Kategori SD :
1. SD 24 Manggar
2. SD 13 Kelapa Kampit
3. SD 12 Kelapa Kampit
4. SD 2 Kelapa Kampit
5. SD 1 Gantung

Kategori SMP :
1. MTs Manggar
2. SMP 1 Manggar
3. SMP 4 Manggar
4 SMP 1 Gantung
5. SMP 1 Kelapa Kampit

Kategori SMA :
1. SMK 1 Manggar
2. SMA 1 Manggar
3. SMK 1 Dendang
4. SMA 1 Damar
5. SMA 1 Simpang Pesak

Kategori Desa :
1. Desa Cendil
2. Desa Aik Madu
3. Desa Mayang
4. Desa Dendang
5. Desa Burung Mandi

Sumber : Dispus Beltim.

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved