Breaking News:

Bupati Belitung Sahani Saleh Pilih Salat Id di Masjid Nurul Huda

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) memilih melaksanakan salat Id di Masjid Nurul Huda Aik Ketekok, Kelurahan Lesung Batang, Tanjungpandan, Belitun

Posbelitung.co/Disa Aryandi
Suasana pelaksanaan Salat Id di Masjid Nurul Huda. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) memilih melaksanakan salat Id di Masjid Nurul Huda Aik Ketekok, Kelurahan Lesung Batang, Tanjungpandan, Belitung.

Orang nomor satu di Belitung itu, memilih Salat di Masjid, lantaran kondisi Belitung tidak dalam zona merah.

Sama seperti Jamaah lain, tidak ada acara seremonial pada pelaksanaan Salat Id di Masjid tersebut.

Ia berangkat ke Masjid itu, tanpa pengawalan, lantaran berjarak sekitar satu kilometer (Km) dari rumah dinas (rumdin) Bupati Belitung.

Menggunakan baju muslim warna putih, kain coklat, peci putih, dan masker hijau, Sanem melakukan Salat Id bersama Jamaah lain. 

Suasana pelaksanaan Salat Id di Masjid Nurul Huda.
Suasana pelaksanaan Salat Id di Masjid Nurul Huda. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sanem mengingatkan, kepada umat muslim agar merayakan Idulfitri secara sederhana dan tidak berlebihan, lantaran kasus covid-19 hingga sekarang masih ada di Belitung.

"Saya mengajak masyarakat, agar memaknai Idulfitri tahun ini tidak berlebihan,   dan saya ingatkan tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes)," kata Sanem kepada posbelitung.co, Kamis (13/5/2021).

Tahun 2021 ini Sanem tidak melakukan open house seperti tahun 2020 lalu, dan Pemerintah Kabupaten Belitung tidak melakukan kegiatan ramah tamah.

"Tapi bukan berarti saya memutus tali silaturahmi, tetapi masih bisa menggunakan video call, lewat WhatsApp. Ini bukan apa - apa, untuk kebaikan kita semua," jelasnya.

H Sahani Saleh, Bupati Belitung.
H Sahani Saleh, Bupati Belitung. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Ia berharap, seluruh umat muslim agar mengikuti apa yang menjadi ketentuan Pemerintah. Ketentuan tersebut ditetapkan, semata - mata hanya untuk mengantisipasi munculnya klaster baru penyebaran covid-19.

"Jangan sampai nanti muncul kluster Idulfitri. Sekali lagi saya menghimbau kepada masyarakat untuk merayakan Idulfitri dengan menerapakan Prokes. Kami bukan melarang bersilaturahmi, tapi silaturahmi dapat tetap berjalan, dengan kesadaran menerapkan protokol kesehatan," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: M Ismunadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved