Breaking News:

Berita Belitung Timur

Bupati Burhanudin Ucapkan Selamat Idul Fitri 1442 H, Ingatkan Tetap Terapkan Prokes

Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin mengucapkan selamat Idul Fitri 1442 untuk seluruh masyarakat Belitung Timur, Kamis (13/5/2021).

istimewa
Bupati Belitung Timur Burhanudin saat memberi khotbah pada jamaah salat ied di Madjid Nurul Iman, Manggar, Kamis (13/5/2021). (Ist/ProkopimBeltimDias) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin mengucapkan selamat Idul Fitri 1442 untuk seluruh masyarakat Belitung Timur, Kamis (13/5/2021). Dia menyampaikan momen ini merupakan hari kemenangan bagi seluruh Umat Muslim beriman yang sudah menahan hawa nafsu dan beribadah selama Bulan Ramadan.

"Selama satu bulan kemarin kita menahan hawa nafsu. Kiranya perilaku selama sebulan kemarin bisa terus diterapkan ke depannya," kata Burhanudin.

Dalam kesempatan ini ia mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Bagaimanapun, katanya, saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Burhanudin meminta agar masyarakat melakukan silaturahmi secara virtual supaya tak ada kontak langsung. Namun, jika terpaksa silaturahmi langsung ia memohon agar tetap usahakan tidak bersentuhan secara fisik dan menjauhi kerumunan.

"Tetap memakai masker, menjaga jarak, dan sering cuci tangan adalah kunci dari pencegahan penyebaran virus corona. Mari kita ikuti anjuran pemerintah ini supaya tidak ada klaster baru dari perayaan hari keagamaan," pesan dia.

Bupati Burhanudin diketahui melaksanakan salat ied sekaligus memberi khotbah di Masjid Nurul Iman, Desa Lalang, Manggar. Kemudian dia akan menuju kampung halamannya di Kelapa Kampit untuk bersilaturahmi bersama keluarga terdekat. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved