Breaking News:

Satreskrim Polres Belitung Amankan Empat Pelaku Pencurian di Membalong

Unit Resmob Sat Reskrim Polres Belitung mengamankan empat orang terduga pelaku pencurian di Dusun Air Buntar, Desa Membalong, Kecamatan Membalong.

IST/dok Sat Reskrim Polres Belitung
Terduga pelaku pencurian di Desa Air Buntar diamankan Unit Resmob Sat Reskrim Polres Belitung, Selasa (11/5/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Unit Resmob Sat Reskrim Polres Belitung mengamankan empat orang terduga pelaku pencurian di Dusun Air Buntar, Desa Membalong, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung pada Selasa (11/5/2021) lalu.

Empat pelaku yaitu Sindi Agustian, Regian Oktara, Sepri Purnomo dan Rian Sebrian diamankan di sebuah lapak besi di Jalan Permata, Desa Air Merbau, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

"Pada hari Selasa itu Unit Resmob mendapat informasi dari masyarakat melihat pelaku menggunakan mobil Avanza silver BN 1907 XL. Setelah diikuti mengarah ke lapak besi itu jadi langsung diamankan," ujar Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Chandra Satria Adi Pradana, Kamis (14/5/2021).

Ia menjelaskan kronologis kejadian berawal saat pelapor Rohimi warga Dusun Air Buntar, Desa Membalong, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung sedang berada di luar rumah pada Selasa (11/5/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kemudian, melihat satu unit mobil di sekitar rumahnya karena curiga dirinya menanyakan kepada pengendara mobil tersebut.

Namun saat ditanya tidak satupun yang menjawab justru pura-pura sedang menelpon dan pergi meninggalkan pelaku.

"Lalu pelaku pulang dan mengecek isi rumahnya ternyata memang ada barang yang hilang yaitu sepucuk senapan gas, dua asdrock mesin panther dan pondasi mesin air di gudang belakang," jelas Chandra.

Saat ini pelaku masih diperiksa di Mapolres Belitung terkait kejadian tersebut. (posbelitung.co /dede s)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: M Ismunadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved