Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang Putuskan Salat Id di Rumah Dinas untuk Hindari Kerumunan

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil memutuskan melaksanakan salat Id Idul Fitri 1442 H di teras rumah dinasnya di Jalan Merdeka.

Bangkpos.com/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil bersilaturahmi melaksanakan salat Idul Fitri 1442 H di teras rumah dinasnya di Jalan Merdeka, Kamis (13/5/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil memutuskan melaksanakan salat Id Idul Fitri 1442 H di teras rumah dinasnya di Jalan Merdeka, setelah Kota Pangkalpinang diguyur hujan lebat sejak subuh, Kamis (13/5/2021).

Sebelumnya Wali Kota Pangkalpinang dijadwalkan akan melaksanakan salat berjamah di Alun-alun Taman Merdeka bersama pejabat dan stakeholder pemerintah Kota Pangkalpinang (Pemkot).

Mulanya sempat akan dipindahkan salat di Masjid Jamik Kota Pangkalpinang namun
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil memutuskan untuk salat di rumah dinas saja.

"Qadarullah Allah sudah merencanakan sebelumnya kita rencanakan di Alun-alun Taman Merdeka tapi karena dapat barokah hujan jadi segera kita pindahkan ke rumah dinas saja. Mudah-mudahan ini tidak mengurangi kekhusukan kita dalam melaksankan ibadah, dan perayaan hari raya idul fitri 1442 H," ungkap pemimpin yang akrab disapa Molen ini kepada Bangkapos.com, usai pelaksanaan salat Id berjamaah.

Salat yang sudah dirindukan Wali Kota Pangkalpinang digelar di Alun-alun Taman Merdeka itu harus gagal, lantaran lapangan dipenuhi genangan air setelah hujan.

Sengaja memilih salat di rumah dinas sebab ia menghindari kerumunan salat yang dilaksanakan di masjid.

"Ini semua khendak Allah SWT, yang terbaik untuk kita belum tentu yang terbaik untuk Allah. Mungkin dengan seperti ini kita terhindar dari covid-19 dan kita lebih bisa menjaga diri masing-masing. Kalau di masjid kan lebih ramai jadi kita menghindari itu, kita putusakan untuk shalat di rumah dinas saja ala kadarnya," ujar Molen.

Kata Molen, tak ada persiapan khusus yang dilakukan dirinya menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H tahun ini.

"Alhamdulillah yang penting kita masih bisa berkumpul dengan anak istri dan saudara-saudara lainnya, puasa full 30 hari masih bersyukur atas nikmat yang masih diberikan. Spontan saja langsung kita bentang karpet untuk salat di rumah dinas saja," sebutnya.

Molen berharap, dihari raya Idul Fitri 1442 H ini covid-19 bisa segera bisa segera hilang di Pangkalpinang dan dunia.

Halaman
12
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Eltjandring
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved