Breaking News:

Anggota KKB Beranting Besi Tewas Tertembak, Usai Dievakuasi Jenazahnya Diserahkan ke Pihak Keluarga

Anak buah Lekagak Talenggan tertembak yakni Wandis Enimbo, 29 Tahun, dengan jabatan dalam kelompok sebagai Ajudan Pribadi Lesmin Waker

net
Ilustrasi mayat 

POSBELITUNG.CO, PAPUA -  Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terlibat baku tembak dengan aparat TNI-Polri, Kamis (13/5/2021).

Jenazah satu anggota KKB yang tewas ditembak sudah dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga.

Petugas tetap menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan guna kepentingan penyelidikan terhadap salah satu anggota Lekagak Talenggeng yang meninggal setelah kontak tembak dengan pasukan TNI-Polri.

Proses evakuasi jenazah dilakukan pada hari Jumat, 14 Mei 2021 pukul 14.50 WIT Distrik Woloni, Kabupaten Puncak oleh Satgas Gakkum dengan pengamanan ketat personel TNI-Polri.

Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol M.Iqbal Alqudusy dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun-Papua di Jayapura, Sabtu (15/5/2021) menjelaskan proses identifikasi jenazah dilakukan di Puskesmas Distrik Ilaga Puncak.

Baca berita lainnya:

--> Wanita dan Anak Palestina Dibantai Secara Sadis, Presiden Jokowi Tegaskan Israel Harus Dihentikan

--> Pramugari Layani Penumpang Intim di Pesawat Ini, Tarifnya Bikin Kaget, Sekali Kencan Puluhan Juta

Identifikasi dihadiri oleh Kapolres Puncak Kompol I Nyoman, Dandim 1714 Puncak Jaya, Tim identifikasi satgas gakkum ops nemangkawi dengan pengambilan sidik jari jenasah, barang-barang hiasan yang digunakan, pencocokan wajah.

Hasil penyelidikan lapangan atas keterangan Kepala Distrik Ilaga Utara Joni Elatotagam dan Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Puncak sekaligus Ketua Lembaga Musyawarah Adat Kabupaten Puncak.

Alhasil, identifikasi jenazah anggota kelompok kriminal bersenjata pimpinan Lekagak Telenggeng yang meninggal dunia, setelah melakukan kontak tembak dengan pasukan TNI Polri hari Kamis tanggal 13 Mei 2021

Anak buah Lekagak Talenggan tertembak yakni Wandis Enimbo, 29 Tahun, dengan jabatan dalam kelompok sebagai Ajudan Pribadi Lesmin Waker.

Dari keterangan saksi, kata dia, benar yang bersangkutan adalah ajudan Lesmin Waker yang selalu bersama KKB Lesmin Waker.

Halaman
12
Editor: Hendra
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved