Breaking News:

Berita Belitung Timur

Momen Lebaran, Empat Remaja di Gantung Ini Tepergok Satpol PP Lagi Pesta Tuak

Bukannya merayakan lebaran bersama keluarga dan saudara, empat remaja malah ditemukan tengah asyik berpesta tuak di Kawasan Pantai Mudong, Beltim.

Istimewa/Zikril
Empat remaja yang kepergok pesta tuak saat diperiksa di Kantor Satpol PP Belitung Timur, Sabtu (15/5/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bukannya merayakan lebaran bersama keluarga dan saudara, empat remaja malah ditemukan tengah asyik berpesta tuak di Kawasan Pantai Mudong, Belitung Timur, Sabtu (15/5/2021) sore.

Kepala Satpol PP Belitung Timur Zikril mengatakan perilaku tercela ini diketahui saat petugas Satpol PP berpatroli di beberapa tempat wisata dan tempat publik.

"Dari empat ini tiga di antaranya masih berstatus pelajar aktif di sekolah menengah sederajat di Gantung, Belitung Timur. Mereka adalah VB (15), FR (13), dan GS (14) serta satu remaja lagi sudah tidak sekolah yaitu VR (15)," jelas Zikril kepada posbelitung.co, Sabtu.

Zikril bilang keempat remaja ini langsung dibawa ke Satpol PP supaya diperiksa. Selain itu orang tua dari empat remaja ini juga bakal dipanggil ke Satpol PP untuk dilakukan pembinaan.

Dia sendiri mengaku bakal menelusuri dari mana empat remaja ini memperoleh tuak tersebut. Dia bakal menindak tempat-tempat yang menjual barang haram tersebut supaya tidak ada korban lainnya.

Zikril mengimbau pada orang tua agar tidak membiarkan anaknya memiliki uang banyak. Hal itu menurutnya karena anak-anak bisa saja menyalahgunakannya kepada hal-hal negatif, apalagi jika teman sebayanya juga memberi pengaruh buruk pada mereka.

"Anak-anak seusia mereka belum paham mana yang benar dan salah. Cenderung seusia mereka sedang mencari jati diri. Di situlah peran kita sebagai orang tua untuk membimbing dan mengedukasi mereka supaya tidak salah jalan. Mari kita kerjasama selamatkan generasi-generasi emas Belitung Timur," imbau Zikril. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: M Ismunadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved