Breaking News:

Mulai Hari Ini 11 Fitur Ini Tak Bisa Digunakan Jika Pengguna Menolak Kebijakan Privasi WhatsApp

Mulai hari ini, Sabtu (15/5/20201) WhatsApp menerapkan kebijakan baru terkait sharing data dengan Facebook untuk kepentingan iklan.

Editor: Fitriadi
pixabay.com/HeikoAL
ILUSTRASI WhatsApp 

POSBELITUNG.CO - Mulai hari ini, Sabtu (15/5/20201) WhatsApp menerapkan kebijakan baru terkait sharing data dengan Facebook untuk kepentingan iklan.

Pengguna pun harus menyetujui aturan main anyar ini agar bisa terus menggunakan aplikasi WhatsApp.

Meski demikian, akun WhatsApp pengguna yang belum menyetujui kebijakan tersebut dipastikan tidak akan dihapus pada Hari-H, begitu juga hari-hari setelahnya.

Pada 15 Mei, pengguna juga masih bisa menggunakan semua fitur WhatsApp seperti sediakala.

Namun, setelah tanggal tersebut WhatsApp akan mulai membuat pengguna setuju dengan aturan privasi terbaru mereka dengan sejumlah cara, termasuk membatasi fitur-fitur yang bisa digunakan pengguna.

Pertama-tama, pihak WhatsApp akan terus menyodorkan jendela pemberitahuan, bahwa pengguna harus menyetujui aturan privasi terbaru ini.

Seiring berjalannya waktu, jendela persetujuan ini akan semakin sering muncul.

Nah, pengguna yang belum juga menyetujuinya, akan kehilangan fungsi penuh WhatsApp secara perlahan.

Berikut daftar fitur-fitur WhatsApp yang tidak bisa dipakai seiring berjalannya waktu, apabila pengguna tidak menyetujui aturan privasi terbaru WhatsApp tadi, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari WABetaInfo, Rabu (12/5/2021).

1. Pengguna tidak dapat mengakses daftar percakapan (chat), tetapi mereka masih dapat melihatnya, serta menjawab panggilan suara dan video yang masuk (melalui notifikasi).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved