Breaking News:

Berita Belitung

Pria 59 Tahun Tewas Tenggelam Saat Mancing Bebulus di Batu Mana Desa Lassar Membalong

Seorang laki-laki berusia 59 tahun ditemukan meninggal dunia saat memancing ikan bebulus di Dusun Batu Mana, Desa Lassar.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Dok/Polsek Membalong
Jenazah korban disemayamkan di rumah duka, Jumat (14/5/2021). 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Seorang laki-laki berusia 59 tahun ditemukan meninggal dunia saat memancing ikan bebulus di Dusun Batu Mana, Desa Lassar, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung pada Jumat (14/6/2021) sore.

Korban yang diketahui bernama Wie Tjong itu diduga tenggelam saat memancing karena air laut pasang.

Berdasarkan informasi jenazah korban sudah dibawa pihak keluarga di rumah duka Tanjungpandan.

"Kejadiannya sekitar pukul 17.00 WIB, korban ditemukan meninggal dunia saat mancing bebulus di Pulau Mengkukong, Dusun Batu Mana, Desa Lassar. Jenazah sudah dibawa pihak keluarga karena menolak dilakukan visum," ujar Kapolsek Membalong AKP Karyadi kepada posbelitung.co.

Karyadi menjelaskan kejadian berawal saat korban warga Dusun Kelekak Usang, Desa Perawas, Kecamatan Tanjungpandan berangkat mancing ikan bebulus di Pulau Mengkukong, Dusun Batu Mana, Desa Lassar, Kecamatan Membalong sekitar pukul 13.00 WIB.

Kemudian sekitar pukul 15.00 WIB, korban sempat memanggil pemancing lainnya yaitu Kimlu untuk mendekati korban dikarenakan di sekitar korban sedang banyak ikan.

Namun pada saat yang bersamaan tiba-tiba air laut pasang dan Kimlu sempat meminta tolong karena nyaris tenggelam.

Kimlu ditolong oleh dua nelayan setempat yang kebetulan berada di sekitar lokasi sedang menggunakan perahu.

"Lalu di bawa ke pantai, sesampainya di pantai, Kimlu menyampaikan kalau masih ada seorang pemancing di dekat lokasinya tadi," kata Karyadi.

Akhirnya Minggu dan Bustami kembali ke laut mencari korban berdasarkan informasi dari Kimlu.

Korban ditemukan di Perairan Pangkalan Kik Rebo sekitar 500 meter dari tepi pantai dalam posisi berdiri dan tidak bernyawa.

"Korban dibawa ke pantai dan pemilik perahu langsung menghubungi anggota Polsek Membalong dan pihak keluarga korban. Karena pihak keluarga menolak visum, jenazah langsung dibawa ke rumah duka," katanya. (Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved