Breaking News:

Berita Belitung

Hari Pertama Pasca Berakhirnya Larangan Mudik, Penumpang Umum di Bandara HAS Hanandjoeddin Ramai

Situasi di Bandara HAS Hanandjoeddin hari pertama diperbolehkannya maskapai mengangkut penumpang umum, pasca Idul Fitri 1442.

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Suharli
Situasi keberangkatan bandara HAS Hanandjoeddin, warga tampak antre sebelum masuk pintu pemeriksaan. Selasa (18/5/2021) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG --  Situasi di Bandara HAS Hanandjoeddin hari pertama diperbolehkannya maskapai mengangkut penumpang umum, pasca Idul Fitri 1442 Hijriah terpantau cukup ramai.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Internasional HAS Hananddjoedin Tanjungpandan Belitung, Untung Basuki mengungkapkan, pada hari Selasa (18/5/2021) ini terpantau ada sebanyak 8 pesawat dengan 16 pergerakan terbang dan mendarat, yakni penerbangan menuju Jakarta sejumlah lima pesawat dan tujuan Kebangka tiga pesawat.

"Jumlah penumpang diperkirakan untuk takeoff landing sekitar seribu orang, yang mana dihari biasanya sekitar 800 orang, karena dilihat dari pagi maskapai Citilink, Batik dan Lion Air cukup penuh penumpangnya," ujar Untung kepada Posbelitung.co, Selasa (18/5/2021).

Adanya peningkatan pengguna jasa transportasi udara itu, menurutnya dikarenakan sebelumnya 6 hingga 17 Mei 2021 lalu tidak ada penerbangan reguler, sebab ada larangan mudik.

Dia berpendapat beberapa waktu sebelum tanggal (6/5/2021) lalu masyarakat sudah lebih dahulu melakukan perjalanan, dan kembali lagi ke Belitung mulai tanggal (18/5/2021) ini.

"Kami perkirakan peningkatan pergerakan penumpang, mungkin akan terjadi selama seminggu kedepan," ucapnya. (Posbelitung.co/Suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved