Breaking News:

Keluhkan Sesak Nafas Selama 1 Pekan, Perempuan 67 Tahun Meninggal Dunia Ternyata Terpapar Covid-19

Seorang perempuan inisial FY berusia 67 tahun, Selasa (18/5/2021) meninggal dunia setelah terpapar covid-19.

Penulis: Disa Aryandi
Editor: M Ismunadi
Ist/BPBDBeltim
ILUSTRASI - Prosesi pemakaman pasien yang meninggal dunia setelah terpapar Covid-19. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Seorang perempuan inisial FY berusia 67 tahun, Selasa (18/5/2021) meninggal dunia setelah terpapar covid-19.

Perempuan ini merupakan warga Jalan Kenanga, Kelurahan Paal Satu, Tanjungpandan, Belitung.

Sebelum dinyatakan terpapar covid-19 dan meninggal dunia, pasien ini terlebih dahulu mengalami sesak nafas sekitar satu pekan. Saat itu pasien ini berada di rumah.

"Setelah dilakukan pengecekan dengan swab antigen, hasilnya positif," kata Kabag TU UPT RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung Ika Harniati kepada posbelitung.co, Selasa (18/5/2021).

Pasien tersebut datang ke IGD RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung, Selasa (18/5/2021) sekitar pukul 04.25 WIB. Saat datang, kondisi pasien sudah dalam keadaan sesak nafas berat.

Saat itu juga, pasien ini mengalami penurunan saturasi oksigen dan diberi terapi sungkup 5 lpm. Namun pasien menolak dipasang infus dan terapi lain, selain oksigen.

"Setelah mengetahui pasien ini positif terpapar covid-19, seharusnya pasien menjalani isolasi, tapi keluarga memaksa  untuk membawa pulang pasien," ujarnya.

Kasus orang meninggal dunia setelah terpapar covid-19 ini, merupakan kasus ke 46 terjadi di Belitung. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved