Breaking News:

DPK Belitung Belajar Kearsipan ke Dinas Perpustakaan Belitung Timur

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Belitung studi banding ke Dinas Perpustakaan Belitung Timur, Rabu (19/5/2021) pagi.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: M Ismunadi
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Foto bersama jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Belitung usai studi banding ke Dinas Perpustakaan Belitung Timur, Rabu (19/5/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Belitung studi banding ke Dinas Perpustakaan Belitung Timur, Rabu (19/5/2021) pagi.

Kepala DPK Belitung Paryanta mengatakan kunjungannya ini untuk belajar dan berkonsultasi tentang pengelolaan kearsipan.

Menurutnya pengelolaan kearsipan di Belitung Timur sudah bagus yang ditandai dengan predikat memuaskan dari Arsip Nasional Republik Indonesia belum lama ini.

"Kalau kami masih berpredikat cukup sehingga butuh banyak belajar. Kami tidak malu belajar ke yang lebih muda asalkan itu lebih baik," kata Paryanta.

Dia juga menyoroti tentang dukungan dari OPD-OPD di Belitung Timur. Paryanta bilang konten dari arsip itu bersumber dari OPD-OPD sehingga harus ada sinergisitas yang baik.

"Mudah-mudahan di Belitung bisa lebih bersinergi supaya ketika ada penilaian yang objektif nantinya dari ANRI, predikat pengelolaan kearsipan di Belitung bisa meningkat. Kita akan jadikan kunjungan ke Beltim ini sebagai contoh," kata Paryanta.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan Belitung Timur Amirudin mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari tetangga tersebut. Dia mengatakan akan terus mendukung kemajuan sesama dinas yang membidangi tentang kearsipan.

"Alhamdulillaah bisa berbagi pengalaman hari ini. Kami sendiri dalam pengelolaan arsip sudah beberapa tahun terakhir predikatnya meningkat terus. Semoga bisa saling belajar yang belum lengkap di Beltim bisa belajar dari Belitung dan sebaliknya," kata Amirudin. (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved