Breaking News:

Ketua DPRD Belitung Minta Isolasi Mandiri Diterapkan, Karena Akan Berdampak Kepada Ini

Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori meminta kepada Pemerintah Kabupaten Belitung, agar segera memberlakukan isolasi mandiri terpadu pada kasus covid.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: M Ismunadi
Posbelitung.co/dokumentasi
Ketua DPRD Belitung, Ansori usai mengikuti rapat paripurna di Gedung DPRD Belitung, Senin (26/4/2021) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori meminta kepada Pemerintah Kabupaten Belitung, agar segera memberlakukan isolasi mandiri terpadu pada kasus covid-19 di Belitung. 

Adanya pemberlakuan tersebut tentu sangat dibutuhkan, lantaran sebagai bentuk pencegahan.

Apalagi sekarang ini, lonjakan orang yang datang ke Belitung mengalami peningkatan pasca libur Idulfitri 1442 hijriah. Ini tentu harus menjadi perhatian bersama.

"Ini yang harus menjadi perhatian bersama, karena Belitung harus bersiap-siap lagi dengan lonjakan orang yang datang. Seperti kemarin, penumpang sehari 500 orang di Bandara HAS Hanandjoeddin," kata Ansori kepada posbelitung.co, Rabu (19/5/2021).

Baca juga: UPDATE Covid-19 Belitung, Lima Desa/Kelurahan Sekarang Ini Zona Merah

Penangan khusus covid-19 ini, kata dia, harus dilakukan secara serius. Terutama dalam penerapan karantina terpadu isolasi mandiri, satu diantara yang menjadi perhatian bersama.

"Kalau tidak seperti itu, nanti akan semakin bermasalah dikemudian hari. Apalagi beberapa bulan ke depan, Belitung akan menyelenggarakan event - event besar, yang tentu nya akan mendatangkan orang ke Belitung," ujarnya.

Event - event besar kedepan, lanjut dia, bisa terselenggara melihat dari berapa besar kasus covid-19 di Belitung. Sehingga event - event ini harus terlaksana, agar bisa bisa menjadi nilai ekonomi bagi masyarakat.

"Ini harus jadi pertimbangan besar. Orang datang ke Belitung lebih banyak, sangat menguntungkan dari segi pemulihan ekonomi, tetapi bagaimana cara nya penyebaran covid-19 bisa dicegah, ekonomi kembali pulih," jelasnya.

Kata Ansori, Pemerintah Desa harus berperan aktif melakukan pencegahan penyebaran covid-19, lantaran alokasi anggaran di Desa/Kelurahan tersedia.

"Itu harus digunakan, misalkan Desa sediakan satu rumah, plus siapkan makan dan minum serta kebutuhan orang yang terpapar covid-19 ini. Tempat itu gunakan untuk isolasi mandiri, jika orang tersebut tidak ingin melakukan isolasi mandiri pada pusat karantina terpadu," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved