Breaking News:

PLN Pulihkan Gangguan Listrik

Kurang dari 4 Jam PLN Pulihkan Gangguan Listrik di Pulau Bangka Akibat Sambaran Petir

Gangguan listrik akibat sambaran petir berhasil terselesaikan kurang dari empat jam berkat gerak cepat petugas PLN.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Eltjandring
Pandhu
Ist 

POSBELITUNG.CO – Pulau Bangka sempat mengalami gangguan listrik akibat sambaran petir pada Selasa (18/05/2021) menjelang pukul 11:00 WIB.

Namun gangguan tersebut berhasil terselesaikan kurang dari empat jam berkat gerak cepat petugas PLN. Sistem kelistrikan kembali normal pada pukul 14:00 WIB.

“Petugas langsung ke lapangan melakukan penelusuran sekaligus melakukan pemulihan sistem kelistrikan secara bertahap, kita bersyukur pada pukul 14:00 WIB sebagian besar sistem kembali normal,” ujar Manajer Komunikasi PLN Babel, Tri Putra Septa.

Proses penormalan relatif lancar dan dalam waktu yang relatif cepat. Gangguan tersebut tidak mengakibatkan kerusakan peralatan serta seluruh petugas dalam keadaan selamat dan sehat.

Ist
Ist (Pandhu)

“Atas kejadian tersebut, kami mohon maaf  yang sebesar-besarnya dan kami juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan kepada kami sehingga petugas dapat menyelesaikan gangguan tersebut dengan cepat dan selamat,” imbuh Tri Putra.

Pihaknya menambahkan bahwa apabia masih ada rumah yang belum normal dipastikan hal itu karena gangguan pada sistem penyulang, oleh sebab itu pelanggan dapat melaporkan ke kontak center PLN 123 dan aplikasi PLN Mobile.

Saat ini kondisi kelistrikan di Bangka Belitung tercatat  suplai di pulau Bangka sebesar 182 mega watt (MW) dengan demand 161 MW, sementara di sistem kelistrikan Belitung suplai listrik sebesar 78,5 MW dengan demand 45,5 MW. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved