Breaking News:

Info Kesehatan

Sudah Teruji! Tanaman Ciplukan Baik Untuk Penyandang Diabetes

Banyak peneliti mampu menemukan unsur kimiawi yang ada dalam tumbuhan Ciplukan dan sudah di uji di laboratorium.

Grid.id
Ciplukan kering untuk membantu menurunkan kadar gula darah bagi penyandang diabetes. 

POSBELITUNG.CO - Seperti diketahui Tanaman Ciplukan merupakan salah satu tanaman yang memiliki berbagai usur juga kandungan zat kimia alami yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia, salah satunya untuk penyandang diabetes.

Tanaman Ciplukan adalah salah satu tanaman masuk dalam golongan tumbuhan semak atau tanaman liar yang mudah hidup dan tumbuh di tanah kosong atau semak belukar.

Ciplukan yang sangat mudah di temui di tanah kosong biasanya dalam kondisi lembab area tanahnya suatu contoh daerah yang sangat di sukai oleh tumbuhan Ciplukan yaitu pinggir kali atau sungai.

Tumbuhan ini mampu menjadi obat herbal mulai dari akar, daun, dan buah bermanfaat untuk kesehatan.

Banyak peneliti mampu menemukan unsur kimiawi yang ada dalam tumbuhan Ciplukan dan sudah di uji di laboratorium.

Kemampuan dalam menyembuhkan penyakit sangat tinggi hal ini menjadi kabar gembira karena tumbuhan ini sangat mudah di dapat juga sangat mudah di tanam atau di budidayakan sebagai obat herbal alami.

Beberapa penelitian menemukan manfaat buah ciplukan untuk diabetes, salah satunya dari studi yang dipublikasikan oleh Jurnal STIKES HELVETIA.

Penelitian tersebut meneliti dengan memberikan glukosa melalui oral pada kelinci yang menyebabkan kadar gula darah kelinci mengalami peningkatan dari kadar gula darah puasa.

Lalu pada menit ke 30 setelah pemberian ciplukan (Physalis minima L) kadar gula darah setiap kelinci mengalami penurunan karena kerja ciplukan yang menurunkan kadar gula darah.

Dari hasil percobaan bahwa pemberian sediaan ciplukan (Physallis minima L) kepada kelinci ternyata dapat menurunkan kadar gula darah.

Halaman
12
Editor: Rusaidah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved