Breaking News:

Siap Mengimplementasikan Teknologi 5G, Telkomsel Perluas Cakupan VoLTE Hingga 230 Kota di Tahun 2021

Berbekal berbagai upaya tersebut, Telkomsel berharap semakin banyak pelanggan yang dapat menikmati manfaat dari layanan VoLTE.

Editor: Novita
IST/Dokumentasi Telkomsel
Ilustrasi layanan VoLTE 

POSBELITUNG.CO - Telkomsel secara konsisten terus mengembangkan layanan Voice over Long Term Evolution (VoLTE) guna memberikan pengamanan akses broadband 4G/LTE bernilai tambah, sebagai bentuk komitmen untuk terus bergerak maju menghadirkan layanan yang customer-centric sekaligus mendorong adopsi gaya hidup digital pelanggan.

Setelah menghadirkan layanan VoLTE di 48 kabupaten/kota, kini Telkomsel mengumumkan perluasan layanan hingga menjadi 230 kabupaten/kota di Indonesia yang ditargetkan sampai dengan akhir tahun 2021.

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan, perluasan ketersediaan akses dan pengembangan VoLTE menjadi salah satu perwujudan komitmen Telkomsel dalam mengedepankan prinsip customer-centric. Yakni dengan menghadirkan teknologi jaringan terdepan melalui implementasi roadmap broadband terkini dan terbarukan, mengingat akselerasi adopsi gaya hidup digital yang semakin cepat dan dibutuhkan di tengah masyarakat.

"Pengembangan VoLTE juga menjadi bagian dari upaya Telkomsel sebagai leading digital telco company dalam memperkuat ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia. Diharapkan, layanan VoLTE dapat membuka lebih banyak peluang bagi masyarakat untuk meningkatkan produktivitas dalam menjalani keseharian," kata Nugroho dalam siaran pers yang diterima posbelitung.co, Minggu (23/5/2021).

Disamping perluasan area coverage layanan VoLTE, Telkomsel turut memperkuat kolaborasi bersama mitra perangkat ponsel pintar yang telah memiliki ragam produk yang mendukung teknologi VoLTE.

Di antaranya Samsung, Huawei, Vivo, Xiaomi, Oppo, Advan dan Evercoss. Total, ada lebih dari 50 tipe smartphone yang sudah support layanan VoLTE terdepan dari Telkomsel.

Berbekal berbagai upaya tersebut, Telkomsel berharap semakin banyak pelanggan yang dapat menikmati manfaat dari layanan VoLTE.

Hingga kini, sekitar satu juta pelanggan sudah menjadi pengguna aktif VoLTE.

Jumlah tersebut ditargetkan dapat naik signifikan seiring diperluasnya area coverage layanan VoLTE di tahun ini.

Pengembangan layanan VoLTE juga menjadi bagian dari upaya Telkomsel dalam mempercepat peralihan layanan 2G dan 3G ke 4G/LTE, yang diharapkan dapat mengakselerasi penyelenggaraan layanan 5G di Indonesia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved