Breaking News:

Advertorial

Belitung Raih Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian, Dinilai Lebih Baik dari Tahun Lalu

Pemerintah Kabupaten Belitung mendapatkan predikat opini wajar tanpa pengecualian hasil audit badan pemeriksa keuangan terkait audit laporan keuangan.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
IST
Bupati Belitung didampingi Ketua DPRD Kab. Belitung foto bersama usai menerima LPH opini WTP 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemerintah Kabupaten Belitung mendapat predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait audit laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Belitung.

Hal ini menunjukkan pengelolaan keuangan serta administrasi di Pemerintah Kabupaten Belitung dinilai lebih baik dibanding tahun 2020 lalu. Tahun lalu opini yang didapat wajar dengan pengecualian (WDP).

“Alhamdulillah tahun ini WTP. Lebih baik dari tahun 2020 lalu. Ini karena beberapa yang menjadi catatan tahun BPK tahun 2020 lalu sudah kami benahi,” kata Bupati Belitung, H Sahani Saleh, S.Sos, Jumat (21/5/2021).

Menurut Bupati, predikat opini WTP diraih lantaran BPK melihat terkait aset Pemerintah Kabupaten Belitung yang saat ini sudah selesai ditindaklanjuti secara administrasi.

“Itu saja sebetulnya. Nah persoalan aset ini sudah terurai sekitar 70 persen, jadi tinggal sedikit saja. Selama ini kan karena ada persoalan aset sejak masih masuk Sumatera Selatan, itu tidak tercatat. Sekarang sudah tercatat. Ya tinggal beberapa saja, seperti sengketa lahan,” jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Belitung mendapat predikat opini WTP diumumkan di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (21/5/2021).

Hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Ansori, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Belitung, Budi Prasetyo, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Belitung, Hendra Pramono dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung, H MZ Hendra Caya, SE, M.Si.

Kata Bupati, prestasi ini akan ditingkatkan kembali ke depan dimana kinerja Pemerintah Kabupaten Belitung akan semakin membaik. Apalagi Belitung saat ini mendapat status Unesco Global Geopark (UGG).

“Walaupun sudah WTP, ke depan tetap kinerja harus ditingkatkan. Adanya WTP ini tentu jangan membuat para ASN terlena. Tetap harus dipertahankan dan ditingkatkan, karena masih ada yang harus diselesaikan,” katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Ansori memberikan apresiasi dengan diperolehnya opini WTP.

Menuurtnya, prestasi ini harus ditingkatkan mengingat opini WTP beberapa tahun terakhir belum pernah didapatkan.

“Itu karena ada beberapa kendala, semua tidak terlepas dari sinergitas eksekutif dan legislatif di Belitung. Kami mengakui Pak Bupati dan jajarannya sudah jungkir balik untuk mendapatkan predikat WTP ini. Ke depan kami berharap WTP ini dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi,” katanya. (advertorial/tas)

Bupati Belitung didampingi Ketua DPRD Kab. Belitung foto bersama usai menerima LPH opini WTP
Bupati Belitung didampingi Ketua DPRD Kab. Belitung foto bersama usai menerima LPH opini WTP (IST)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved