Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kakek Pasien Covid-19 Meninggal di Rumah Sakit, Kematian ke-14 di Belitung Timur

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Belitung Timur memakamkan jenazah covid-19, Selasa (25/5/2021) dini hari pukul 03.00 WIB

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
ILUSTRASI pemakaman jenazah covid di Belitung Timur 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Belitung Timur memakamkan jenazah covid-19, Selasa (25/5/2021) dini hari pukul 03.00 WIB.

Plt Kepala Pelaksana Harian BPBD Belitung Timur Surya Mulyana mengatakan timnya mendapat kabar pada Senin malam dan langsung menyiapkan segala keperluan pemakaman.

"Peti jenazah langsung kami kirim ke RSUD untuk pemulasaran. Setelah semuanya siap kami bawa ke tempat pemakaman di Perkuburan Pancur Desa Padang," kata Surya.

Dihubungi terpisah, Direktur RSUD Belitung Timur dr Vonny Primasari mengatakan pasien yang meninggal bernama Zulpakar berusia 74 tahun tinggal di Desa Padang, Manggar. dr Vonny mengungkapkan pasien tersebut sudah masuk ke rumah sakit sejak 20 Mei 2021 lalu.

Saat sampai di rumah sakit, lanjutnya, pasien disertai dengan keluhan sesak napas dan penurunan kesadaran. Lalu saat diswab antigen hasilnya menunjukkan positif dan dibawa ke ruang isolasi dalam keadaan oksigen 85 persen.

"Dari hasil pemeriksaan, pasien ada komorbid penyakit gangguan jantung dan gangguan keseimbangan elektrolit. Pernah juga dirawat selama satu bulan karena diagnosa STEMI alias serangan jantung serius," kata dr Vonny.

Selama sekitar empat hari perawatan, dr Vonny menyatakan sudah memberikan treatment sesuai dengan standar penanganan covid-19. Namun, pada 24 Mei 2021 pasien mengalami perburukan sejak pagi hari.

dr Vonny bilang tim dokter sudah berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan dan pengobaran terbaik namun takdir berkata lain.

"Hingga pada pukul 23.55 WIB EKG pasien sudah flat dan dinyatakan meninggal dunia lalu segera dimakamkan oleh tim BPBD, Dinkes, dan keluarga," ujar dr Vonny. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)
 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved