Breaking News:

Klaster Perusahaan Swasta di Dendang Mengganas, Dua Hari Bertambah 48 Orang Positif Covid-19

Klaster perusahaan swasta di Dendang, Belitung Timur mengganas. Total 48 orang dalam dua hari terakhir dari klaster tersebut.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: M Ismunadi
Istimewa/Humas Polres Beltim
Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, Sekda Ikhwan Fakhrozi, Camat Dendang Rusman, dan perwakilan perusahaan swasta di Dendang mengontrol pasien covid-19 yang sedang isolasi mandiri belum lama ini. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Klaster perusahaan swasta di Dendang, Belitung Timur mengganas. Hal ini terlihat dari penambahan kasus positif dalam dua hari terakhir didominasi oleh karyawan swasta di perusahaan tersebut.

Sekretaris Daerah Belitung Timur Ikhwan Fakhrozi mengumumkan penambahan pasien pada Selasa (25/5/2021) sebanyak 29 orang dan hari ini Rabu (26/5/2021) sejumlah 19 orang.

"Total 48 orang dan hampir seluruhnya merupakan klaster tersebut. Semuanya sedang menjalani isolasi mandiri," kata Sekda Ikhwan.

Dari daftar yang diterima oleh posbelitung.co, rentang umur penderita covid-19 dari usia balita hingga lansia dan berasal dari berbagai latar belakang selain karyawan swasta, seperti pelajar, buruh harian, dan mahasiswa.

Ia mengimbau pada masyarakat agar terus berhati-hati dan tidak kendor atas protokol kesehatan. Karena menurutnya tidak menutup kemungkinan orang yang merasa sehat bisa terkena virus corona sehingga menyebabkan penularan virus ke orang lain.

"Dari pemerintah sendiri bakal mendorong agar 3T diperkuat supaya penyebaran virus corona bisa dibasmi. Dan kepada perusahaan terkait agar selalu mengawasi para karyawannya supaya tidak berkeliaran dan tetap isolasi sampai dinyatakan sembuh," kata Sekda Ikhwan.

Dengan begitu, sampai saat ini total pasien covid-19 di Belitung Timur sejumlah 1.125 orang dengan 980 kesembuhan dan 14 kematian. Sedangkan yang masih menjalani isolasi mandiri di Belitung Timur sebanyak 131 orang. (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved