Breaking News:

Advertorial

Cari_Aman di Hari yang Fitri” Bersama SMK Negeri 1 Dendang

Tim Safety Riding Honda Asia Surya Perkasa Main Dealer Bangka Belitung kembali gelar Safety Riding Education bertemakan Cari_Aman di hari yang Fitri

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: Khamelia
ist
Tim Safety Riding Honda Asia Surya Perkasa Main Dealer Bangka Belitung kembali menggelar Safety Riding Education bertemakan Cari_Aman di hari yang Fitri di SMK Negeri 1 Dendang, Senin (24/05/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim Safety Riding Honda Asia Surya Perkasa Main Dealer Bangka Belitung kembali menggelar Safety Riding Education bertemakan Cari_Aman di hari yang Fitri di SMK Negeri 1 Dendang, Senin (24/05/2021).

Masih dalam suasana lebaran dimana masyarakat yang beragama muslim bersyukur dan bersuka cita telah melewati masa-masa puasa dan akan bertemu handai taulan, pesan yang ingin kami sampaikan adalah dalam berkendara kita harus tetap “cari_aman” dalam suasana lebaran ini.

Sosialisasi ini juga merupakan wujud kepedulian Honda kepada para pengendara sepeda motor khususnya sepeda motor Honda baik yang sudah cukup umur, dan mempunyai surat izin mengendarai. Ataupun yang masih dibawah umur dan tidak/belum diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor.

"Dengan memberi pengetahuan/dasar-dasar dalam teknik mengendarai. Honda motor sebagai salah satu produsen besar sepeda motor di Indonesia. Honda juga gencar dalam menggelar sosialisasi keselamatan berkendara baik di sekolah, instansi pemerintah, bahkan langsung ke masyarakat," ujarnya.

Tim Safety Riding Honda Asia Surya Perkasa Main Dealer Bangka Belitung kembali menggelar Safety Riding Education bertemakan Cari_Aman di hari yang Fitri
di SMK Negeri 1 Dendang, Senin (24/05/2021).
Tim Safety Riding Honda Asia Surya Perkasa Main Dealer Bangka Belitung kembali menggelar Safety Riding Education bertemakan Cari_Aman di hari yang Fitri di SMK Negeri 1 Dendang, Senin (24/05/2021). (ist)

Anggi Faeza selaku instruktur dari Tim Safety Riding Honda Bangka Belitung membagikan tips aman saat berkendara menjelaskan, perhatikan kondisi diri saat berkendara dan sangat tidak dianjurkan berkendara saat sedang dalam kondisi tidak stabil/emosi, serta tidak lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Tidak lupa juga membawa masker dan hand sanitizer.

Kemudian dilanjutkan dengan materi teknik dasar berkendara. Meliputi atribut keamanan wajib yang harus digunakan ketika berkendara seperti Helm, baju dan celana panjang, sarung tangan full cover, dan sepatu.

Selain itu juga Anggie menjelaskan bagaimana cara berkendara yang baik dan benar, teknik pengereman, teknik menikung, serta cara memeriksa kendaraan sebelum digunakan.

Di samping mendapatkan pengetahuan tambahan tentang Safety riding, siswa-siswi SMK Negeri 1 Dendang juga mendapatkan pengetahuan lain tentang publik speaking, pengembangan bakat & kepemimpinan, di bawakan oleh Kak Gunawan S.Pd selaku musisi, dan ketua berbagai organisasi di Belitung Timur.

"Harapan kami kepada siswa siswi SMK Negeri 1 dendang, setelah edukasi yang di berikan dapat memberikan contoh untuk teman-teman, guru bahkan keluarga dirumah tentang pentingnya budaya safety riding dalam kehidupan sehari-hari, serta terima kasih untuk Kepala Sekalah SMK Negeri 1 Dendang, Bapak Kusniardi,S.Pd yang telah mendukung program safety riding dalam rangka menekan tingginya angka kecelakaan khususnya di pulau belitung," ujar Anggi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved