Breaking News:

Berita Belitung

VIDEO Satpol PP Belitung dan Belitung Timur Gerebek Penjual serta Penyalahgunaan Obat Bebas Terbatas

Usai dilakukan pemeriksaan, total barang bukti tersebut ada 4.200 butir obat, 4.000 butir. Barang bukti tersebut baru dikirim dari daerah Tasikmalaya

POSBELITUNG.CO, BELITUNG – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung dan Belitung Timur intai dan gerebek penjual dan penyalahgunaan obat bebas terbatas, Kamis (27/5/2021).

Hasil pengintaian tersebut ditemukan ribuan butir siap edar.  Pemilik ribuan butir obat tersebut, inisal HM (32) berjenis kelamin lelaki. Barang bukti tersebut diamankan oleh petugas dikediamannya beralamatkan di Desa Jangkar Asam, Kecamatan Gantung, Belitung Timur.

Tim gabungan saat mengamankan HM di kediamannya di Desa Jangkar Asam, Kecamatan Gantung, Belitung Timur. Kamis (27/5/2021).
Tim gabungan saat mengamankan HM di kediamannya di Desa Jangkar Asam, Kecamatan Gantung, Belitung Timur. Kamis (27/5/2021). (Posbelitung.co/suharli)

Setelah dilakukan pemeriksaan, total barang bukti tersebut ada 4.200 butir obat, 4.000 butir. Barang bukti tersebut baru dikirim dari daerah Tasikmalaya.

Awalnya HM tidak mengaku telah menyembunyikan obat tersebut. Namun setelah di periksa di kediamnnya, ditemukan ratusan butir obat, minum ber ernergi yang diduga untuk mencampur obat tersebut, serta plastik ukuran kecil.

Hendo (berjaket ungu, hadap belakang) saat diamankan di Kantor Satpol PP Belitung Timur beserta barang buktinya, Kamis (27/5/2021).
Hendo (berjaket ungu, hadap belakang) saat diamankan di Kantor Satpol PP Belitung Timur beserta barang buktinya, Kamis (27/5/2021). (posbelitung.co/Suharli)

Kasatpol PP Belitung melalui Kasi Penertiban, Operasional dan Pengendalian Satpol PP Kabupaten Rully Hidayat mengatakan, barang bukti tersebut sebenarnya legal, namun si pemilik obat bebas terbatas tidak memiliki izin untuk menjual kembali. (posbelitung.co/suharli)

Penulis: Suharli
Editor: M Ismunadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved