Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang Sediakan Rumah Subsidi untuk ASN dan Honorer, Lokasinya Masih Rahasia

Bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer di Kota Pangkalpinang yang belum memiliki rumah tidak perlu khawatir.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil 

POSBELITUNG.CO -- Bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer di Kota Pangkalpinang yang belum memiliki rumah tidak perlu khawatir.

Pasalnya  Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) akan hadirkan perumahan bersubsidi untuk pegawai di Pemkot Pangkalpinang ini.

Adanya perumahan subsidi untuk pegawai ini disampaikan  Molen saat memberikan pengarahan pada Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Golongan II dan III di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang Tahun 2021, di ruang pertemuan OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (27/05/2021).

"Tunggu saja tanggal mainnya, sudah kita siapkan semuanya perumahan khusus PNS dan non PNS kita nanti," kata Molen kepada awak media usai memberikan pengarahan.

Sementara di mana lokasi perumahan khusus ASN Kota Pangkalpinang itu masih dirahasiakan Molen.

Untuk sistemnya, kata Molen pihaknya bekerjasama dengan pihak perbankan untuk pengkreditannya.

"Kita kerja sama dengan pihak perbankan krediat bisa, subsidi dan komersial. Rumahnya sudah ready jadi ini sifatanya boleh siapa saja yang penting ASN dan honorer di Kota Pangkalpinang, tidak ada pemaksaan hanya menawarkan," ujarnya.

Menurutnya, dalam tahun ini juga rumah ASN Pemkot Pangkalpinang itu juga sudah bisa terealisasikan, dan sudah tersedia 90-an rumah.

"Misalnya ada honorer yang belum punya rumah, ayo ada paket ringan yang kita sediakan, saya menjamin proses itu gak lama  karena selama ini yang menjadi masalah prosenya yang lama," sebutnya.

"Wali kota hadir disitu untuk memangkas birokrasi ini, memangkas waktu itu. Ini supaya para pegawai ku, para honorer ku mereka bisa menikmati punya rumah," tegas Molen.

Tak hanya itu, Molen mengatakan, sudah menyiapkan lahan yang luas lainnya untuk dijadikan perumahan ASN Pemkot Pangkalpinang.

"Yang readynya 90-an rumah, tapi tanah yang untuk membangun kembali itu luas sekali, siapa cepat dia dapat, lokasi masih rahasia," kata Molen.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved