Breaking News:

Berita Belitung Timur

Bentuk Miniatur Vespa dari Kaleng Bekas, Pemuda Desa Cendil Belitung Timur Ini Dapat Pujian

Pemuda Desa Cendil membuat miniatur tersebut melihat dari buku yang ada di perpustakaan tersebut.

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Eltjandring

POSBELITUNG.CO, BELITUNG – Miniatur Vespa yang dibuat oleh pemuda Cendil, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur, Jumat (28/5/2021) mendapat apresiasi dari, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kepulauan Bangka Belitung Asyraf Suryadin.

Lantaran miniatur Vespa tersebut, merupakan hasil program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial di Perpustakaan Daerah Pustaka Desa Cendil. Pemuda Desa Cendil membuat miniatur tersebut melihat dari buku yang ada di perpustakaan tersebut.

Buku tersebut, lantas membuat pemuda – pemuda tersebut termotivasi dan menjadi sumber inspirasi dan menciptakan kerajinan tangan berupa miniatur vespa berbahan limbah kaleng.

"Kami sangat bangga karena program inklusi sosial bisa berjalan di Perpusdes Desa Cendil dan bekerja sama dengan masyarakat sekitar. Mudah-mudahan ke depan tidak hanya vespa, tapi juga miniatur lainnya yang bernilai tinggi," kata Asyraf sembari berencana akan menaruh miniatur itu di atas meja kerjanya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved