Breaking News:

Berita Belitung

Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur 2021 Ajang Bangkitkan Gairah Olahraga Prestasi

Event Kejuaraan bola voli Piala Gubernur 2021 menjadi ajang membangkitkan gairah olahraga prestasi di Kabupaten Belitung.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Eltjandring
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Para atlet voli yang ikut dalam kejuaran voli Piala Gubernur 2021 saat acara pembukaan di GOR Tanjungpandan, Jumat (28/5/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Event Kejuaraan bola voli Piala Gubernur 2021 menjadi ajang membangkitkan gairah olahraga prestasi di Kabupaten Belitung.

Sesuai visi bahwa Belitung menjadi ikon sport tourism, sehingga melalui event turnamen itu bisa melahirkan bibit-bibit atlet olahraga prestasi, khususnya cabang bola voli.

Begitulah yang disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung Soebagio selepas pembukaan kejuaraan yang diadakan di GOR Tanjungpandan, Jumat (28/5/2021).

Menurutnya, dari segi pelaksanaan tetap harus mengacu pada protokol kesehatan (prokes).

"Karena di masa pandemi ini itu yang harus diwanti-wanti betul, sehingga pelaksanaan ini dapat berjalan sesuai harapan bersama tanpa menimbulkan klaster baru dalam event olahraga. Makanya ini harus menjadi tanggung jawab bersama, baik panitia dan penonton pastinya," kata dia.

Selama berlangsungnya turnamen tersebut tetap akan ada evaluasi, baik dari panitia maupun tim gugus tugas. Terutama dalam mengantisipasi penonton pada event penting seperti partai semi final dan final.

"Yang jelas komitmen awal ketika panitia ini memperoleh rekomendasi penyelenggaraan, mereka siap dan taat melaksanakan prokes," katanya.

Dia menyebut, sebagai upaya agar protokol kesehatan terutama menjaga jarak bisa diterapkan, pihaknya telah memasang tanda silang agar menyesuaikan kapasitas gedung olahraga.

Dalam kondisi normal, gedung tersebut bisa memuat maksimal 550 orang. Tapi dengan aturan prokes maksimal 50 persen, kapasitas penonton yang bisa ditampung sekitar 200-300 orang.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved