Berita Belitung

Penonton Voli Piala Gubernur 2021 Tak Patuhi Prokes, Panitia Siap Setop Pertandingan

Sebanyak 60 klub voli, terdiri dari 40 tim putra dan 20 tim putri bakal bertanding memperebutkan posisi juara pada kejuaraan bola voli Piala Gubernur.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Eltjandring
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Pemain saat bertanding pada kejuaran bola voli Piala Gubernur 2021 di GOR Tanjungpandan, Jumat (28/5/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG – Sebanyak 60 klub voli, terdiri dari 40 tim putra dan 20 tim putri bakal bertanding memperebutkan posisi juara pada kejuaran bola voli Piala Gubernur Bangka Belitung 2021.

Turnamen yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Tanjungpandan, dan dibuka pada Jumat (28/5/2021), akan berlangsung hingga 8 Juni mendatang.

Ketua Pengurus Cabang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengcab PBVSI) Kabupaten Belitung Vina Cristyn Ferani mengatakan, pelaksanaan turnamen itu telah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19.

Bahkan komitmen panitia, ketika ada penonton yang tidak mau mematuhi protokol kesehatan (prokes), mereka akan menghentikan pertandingan.

"Kami berharap semoga tidak ada perkembangan kasus baru. Tadi kami sudah sampaikan kalau terjadi pandemi Covid-19, zona merah, dan hal yang tidak diharapkan, kami akan menyetop atau menunda pertandingan ini," ujarnya.

Koordinasi dengan pihak kepolisian juga dilakukan sebagai langkah antisipasi agar penerapan prokes dapat dilakukan.

Vina juga menjelaskan, pertandingan yang diikuti peserta dari Belitung, Belitung Timur, hingga dari Pulau Bangka ini diselenggarakan sebagai wadah mencari bibit atlet yang nantinya bisa menjadi bagian dari tim pengcab.

Bahkan tak hanya atlet, tapi juga sebagai ajang mencari pelatih dan wasit.

"Ini menjadi visi kami, karena wasit voli ini itu-itu saja, sampai tua masih berkontribusi, seharusnya ada regenerasi, kami juga butuh dukungan. Cita-cita kami setiap desa ada satu pelatih dan satu wasit sehingga bisa melatih klub desa," imbuhnya.

Sebagai informasi, pertandingan kejuaran voli Piala Gubernur 2021 akan berlangsung dua sesi yakni siang dan malam.

Pada sesi siang, pertandingan akan dimulai pukul 14.00 WIB, sementara sesi malam dimulai pukul 19.00 WIB. Sedangkan pada hari libur, pertandingan akan berlangsung lebih awal yakni pukul 12.30 WIB.

Hadir pada kegiatan pembukaan kejuaran tersebut, Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fattah juga berpesan agar penerapan prokes dapat dilakukan selama pertandingan berlangsung.

Hal tersebut agar event olahraga tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19.

Menurut pria yang pernah menjabat sebagai sekretaris daerah Kabupaten Belitung ini, meski dalam masa pandemi, pemerintah terus menggerakkan beragam event keolahragaan. Seperti kejuaran menembak, turnamen golf, hingga turnamen mancing.

"Hari ini, kami mencoba menggeliatkan melalui event keolahragaan, kita mencoba keluar dari tekanan Covid-19. Sekaligus mengajak masyarakat bergerak dan beraktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," tuturnya.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved