Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Selisih 4 Jam, Satu Lagi Orang Meninggal Dunia Setelah Terpapar Covid-19 di Belitung

Selisih 4 jam setelah kasus covid-19 membuat perempuan berinisial SM (46) tahun meninggal dunia, Jumat (28/5/2021)

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Khamelia
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
ILUSTRASI pemakaman pasien covid di Belitung Timur 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Selisih 4 jam setelah kasus covid-19 membuat perempuan berinisial SM (46) tahun meninggal dunia, Jumat (28/5/2021) sekitar pukul 06.07 WIB.

Pada pukul 09.55 WIB, satu orang lagi pasien meninggal dunia. Pasien kedua pada hari ini meninggal dunia, inisial DA berusia 75 tahun. Lelaki tersebut merupakan warga Jalan Tanjung Bingak, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

"Pasien ini terhitung sudah 16 hari menjalani perawatan di RSUD, dan merupakan pasien rujukan dari Puskesmas Tanjung Bingak," kata Kabag TU UPT RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung Ika Harniati kepada posbelitung.co, Jumat (28/5/2021).

DA dirujuk ke RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung, lantaran dari hasil swab antigen Puskemas Tanjung Bingak, pasien ini positif terpapar covid-19.

Kali pertama berada di RSUD, pasien ini langsung dilakukan isolasi dan perawatan pada ruang isolasi A. Saat itu kondisi pasien mengalami penurunan kesadaran disertai komorbid.

"Kondisi itu semakin memburuk hingga hari ke 16 perawatan. Kami sempat melakukan pijat jantung, tapi pasien tidak bisa tertolong," ujarnya.

Kasus pasien meninggal dunia ini, adalah kasus ke-50 di Belitung, terhitung dari bulan Maret 2020 lalu. Pasien ini, akan dilakukan pemakaman sesuai protokol kesehatan. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved