Breaking News:

Berita Belitung

Wisatawan Ini Kritisi Soal Sampah di Pantai Belitung, Rekam Video Kegiatan Pengambilan Sampah

“Kami adalah pengunjung sementara di sini, Belitung tetap milik kalian!!! Tiap kali “Island Hoping” aku selalu prihatin sama bagaimana sampah

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Eltjandring

POSBELITUNG.CO – Pantai Belitung dikenal memiliki keindahan dengan berbagai pasir putih dan bebatuan granit. Namun bagaimana apabila pantai dengan panorama yang indah tersebut ditumpuki oleh sampah plastik.

Tumpukan sampah plastik tersebut nampak membuat seorang wisatawan kesal. Ia yang hanya menggunakan sempak warna hitam, bersama seorang perempuan tersebut, mengabadikan moment kekesalan, sembari mengambil sampah plastik.

Video rekaman tersebut, lantas di posting oleh akun Facebook bernama Lalu Taupan Syahputra itu ke Grup Facebook Forum Komunikasi Masyarakat Belitung. Postingan tersebut, disertai dengan foto sampah.

Postingan yang disertai keterangan bertulisan “Kami adalah pengunjung sementara di sini, Belitung tetap milik kalian!!! Tiap kali “Island Hoping” aku selalu prihatin sama bagaimana sampah bertumpuk di Pulau pulau yang kami singgahi!????

Buat masa depan kita yq lebih baik, please edukasi semua orang, no plastic dan sampah ke laut!” itu sudah banyak dikomentari oleh nitizen.

Rata – rata komentar yang ditulis oleh nitizen, mendukung postingan dan kritikan dari akun Lalu Taupan Syahputra tersebut. Seperti Akun Rudy Sastra mengomentari “yg buang sampah sembarangan, kurang ajar apa kurang di ajar....?” tulisnya.

Kemudian akun Lia Munar mengomentari,” Merasa TERTAMPAR nggak? Tertamparlah masa nggak. Terima kasih banyak yah, semoga tak pernah kapok kembali kemari. Dan juga semoga orang-orang baik yang hobinya masih "membuang sembarangan" bisa sadar dan lekas teredukasi. AAMIIN,” tulisnya.

Sedangkan akun Subani Bani mengomentari, “Malu kite urang belitong oyyy

meje emang benar itu,” kata dia.

Postingan video dan foto tersebut, kini sudah disukai oleh 1,800 nitizen.

Dalam video itu, akun Lalu Taupan Syahputra melontarkan beberapa kritikan tentang sampah plastik di Pulau Buruk, Kabupaten Belitung.

“Ini sampah di Pulau Burung gila ya, gw ini pendatang, gw gak selama nya tinggal di Belitung, orang lokal nya tidak sadar dengan sampah – sampah. Seharusnya kapal – kapal di Belitung ini ada tempat sampah. Jadi tidak boleh ada tamu atau siapa pun yang membuang sampah di laut atau di pantai,” kata dia dalam video tersebut. (posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved