Breaking News:

Advertorial

Pacu Atlet Voli, Terus Berlatih Harumkan Nama Daerah

Pengcab PBVSI Kabupaten Belitung mengadakan kejuaran bola voli Piala Gubernur 2021 di Gedung Olahraga (GOR) Tanjungpandan.

Editor: Fitriadi
IST
Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah bersama undangan dan panitia dari PBVSI Belitung berfoto bersama setelah pembukaan Kejuaraan Bola Volly Piala Gubernur Babel 2021 di GOR Tanjungpandan. (IST) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pengurus Cabang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengcab PBVSI) Kabupaten Belitung mengadakan kejuaran bola voli Piala Gubernur 2021 di Gedung Olahraga (GOR) Tanjungpandan.

Pembukaan turnamen itu dilaksanakan pada Jumat (28/5/2021) dihadiri Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fattah dan Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung Soebagio, perwakilan dari Polres Belitung dan Kodim 0414 Belitung, Danlanud H AS Hanandjoeddin, Kejaksaan Negeri Kabupaten Belitung, Bank Sumsel Babel Cabang Tanjungpandan, dan Bank BRI Cabang Tanjungpandan.

Dalam sambutannya, Ketua Pengcab PBVSI Belitung Vina Cristyn Ferani mengatakan, banyaknya event turnamen voli diharapkan bisa membuat atlet di Babel berpacu agar terus berlatih.

“Kami selalu berjuang memberi kesempatan bagi atlet bola voli agar berkesempatan mengikuti turnamen yang bukan hanya ditingkat provinsi tapi juga bisa mengharumkan nama Babel di tingkat nasional,” kata Vina.

Tentunya, kata Vina hal tersebut memerlukan dukungan oleh pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten agar bahu-membahu merebut prestasi kejuaraan voli tingkat nasional.

Apalagi, kata Vina, prestasi itu telah 10 tahun terakhir hilang sehingga kejuaraan voli tersebut diharapkan mampu menjadi wadah bagi para atlet agar bisa mengukir prestasi.

Sebagai motivasi, panitia juga menyiapkan total hadiah Rp 50 juta disiapkan bagi para klub pemenang dan para pemain terbaik.

Ada 60 tim peserta yang mengikuti pertandingan tersebut. Terdiri dari 40 klub putra dan 20 klub putri yang berasal dari berbagai kabupaten seperti Belitung, Belitung Timur, maupun berasal dari Pulau Bangka.

“Kepada semua klub peserta yang mengikuti kejuaraan, selamat bertanding dan terus menjunjung tinggi sportifitas. Kepada suporter, kami mohon menjaga ketertiban dan mematuhi protokol kesehatan,” kata Vinai.

Fhoto Bersama Sesaat Setelah Pembukaan Kejuaraan Bola Volly Piala Gubernur 2021 di GOR Tanjungpandan
Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah bersama undangan dan panitia dari PBVSI Belitung berfoto bersama setelah pembukaan Kejuaraan Bola Volly Piala Gubernur Babel 2021 di GOR Tanjungpandan. (IST)

Vina juga mengapresiasi para sponsor yang turut andil dalam mendukung kegiatan tersebut, di antaranya Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Sumsel Babel dan Babel Mart.

Sementara itu, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fattah dalam sambutannya mengatakan Pemprov Babel mendukung terlaksananya event keolahragaan. Seperti halnya Kejuaraan menembak, kejuaraan golf hingga turnamen mancing yang telah diselenggarakan.

“Mari Babel bangkit dan keluar dari himpitan Covid-19. Juga mari sama-sama menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya. (Advertorial/del)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved