Breaking News:

Gerindra Kemungkinan Berkoalisi dengan PDIP, Prabowo Bakal Lawan Anies di Pilpres 2024

Prabowo Subianto diprediksi akan berhadapan dengan Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden 2024.

Editor: Fitriadi
Kompas TV
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto memberikan ucapan selamat kepada Anies Baswedan usai dilantik jadi gubernur Jakarta oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10/2017). 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Partai Gerindra kemungkinan akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan mengusun calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Wacana koalisi Gerindra dan PDIP mengemuka setelah Sekretaris jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani berbicara mengenai peluang partainya menjalin koalisi di Pilpres 2024.

Muzani menyebut, kemungkinan Gerindra dan PDIP bekerja sama di Pilpres 2024 karena Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto memiliki hubungan yang baik dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Hubungan kita yang baik dengan PDIP, hubungan Pak Prabowo yang baik dengan Ibu Mega. Saya kira saudara-saudara semua sudah tahu sejak beliau belum ditetapkan sebagai Menteri Pertahanan dan sampai sekarang hubungan itu baik," kata Muzani, Kamis (27/5/2021).

Muzani mengungkap, para kader Gerindra menginginkan Prabowo maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Hal itu didasarkan elektabilitas Prabowo yang unggul dalam beberapa hasil lembaga survei.

"Hampir semua survei menyebut Pak Prabowo adalah calon presiden yang paling populer, calon presiden yang elektabilitasnya bagus paling tinggi," ujarnya.

Atas dasar itu, Muzani berharap Prabowo segera memberi jawaban kepada kader Gerindra terkait pencapresan. Menurut dia, kepastian dari Prabowo penting agar bisa segera memulai proses pencalonan.

"Kami berharap Pak Prabowo bisa memberi jawaban kepada kita semua seperti yang kita harapkan, sehingga kita bisa mempersiapkan untuk proses pemenangan beliau," pungkasnya.

Prabowo vs Anies

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved