Breaking News:

Buaya Ukuran 3 Meter Mangsa Kambing, Aksinya Terekam Kamera Ponsel, Ini Detik-detik Videonya

Kemunculan buaya yang diperkirakan berukuran 3 meter tersebut tentu saja menggegerkan warga setempat, apalagi buaya tersebut memangsa kambing

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati

POSBELITUNG.CO – Seekor buaya berukuran besar muncul di sekitar pemukiman warga di Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Inhil, Provinsi Riau, Selasa (1/6/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kemunculan buaya yang diperkirakan berukuran 3 meter tersebut tentu saja menggegerkan warga setempat, apalagi seorang warga melihat buaya tersebut memangsa seekor kambing warga.

Warga pun berhasil merekam momen saat buaya tersebut memangsa seekor kambing milik Tarom warga RT 02 RW 07 Dusun Cabang Galah Desa Mumpa.

Menurut warga setempat, sekitar satu bulan ini hewan purba tersebut selalu menampakkan dirinya, hingga akhirnya naik ke pemukiman warga dan memangsa kambing warga.

“Sering muncul dan menjadi tontonan warga setempat dan warga dari luar. Semakin was-was saja warga dibuatnya,” ungkap.

Baharuddin, seorang warga Desa Mumpa yang melihat langsung kemunculan buaya tersebut.

Baha sapaan akrabnya, meminta kepada pihak yang berwenang untuk menindaklanjuti peristiwa ini demi keamanan warga setempat yang saat ini mulai resah dengan teror predator tersebut.

“Warga berharap agar buaya tersebut segera dievakuasi, karena dikhawatirkan mengancam nyawa warga setempat,” imbuhnya.

Sementara itu Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Inhil sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa Mumpa untuk mengevakuasi buaya tersebut.

“Namun ada kendala karena ketika hendak ditangkap selalu lari ke muara sungai. Kedua kami dapat informasi buaya ini peliharaan orang,” ungkap Kepala DPKP Inhil Eddiwan Shasby saat dikonfirmasi awak media perihal kemunculan seekor buaya di Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved