Breaking News:

Berita Belitung Timur

Dinas PU Belitung Timur Bakal Pasang Spanduk Imbauan Jangan Rusak Lampu Taman

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Belitung Timur (Beltim) bakal memasang delapan titik spanduk imbauan kepada masyarakat. Imbauan ini berisi tentang jangan

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Satu lampu yang rusak di Kulong Minyak Manggar, Rabu (2/6/2021). (Posbelitung.co/BryanBimantoro) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Belitung Timur (Beltim) bakal memasang delapan titik spanduk imbauan kepada masyarakat. Imbauan ini berisi tentang jangan merusak lampu taman yang terpasang.

Kepala Dinas PU Belitung Timur, Idwan Fikri mengatakan beberapa hari lalu ditemukan box lampu taman tergeletak di tanah karena dirusak. Hal tersebut membuat jaringan konslet dan membuat lampu taman lainnya mati.

"Kami mengimbau kesadaran semua elemen masyarakat jangan ngerusak lampu taman. Nongkrong boleh tapi jangan dirusak," kata Idwan kepada wartawan, Rabu (2/6/2021).

Ia juga mencontohkan lampu pelangi di Jembatan Sungai Manggar sering dijahili oleh orang sehingga dia memasang boks saklar yang bisa dikunci agar tidak dimainkan orang lagi.

Dia mengatakan akan memasang spanduk tersebut di Taman Kota Manggar, Kulong Minyak, Taman Segitiga Kelapa Kampit, dan titik publik lainnya.

Ia menilai ini merupakan tanggungjawab bersama dalam memelihara keindahan kota. Ia ingin rasa memiliki masyarakat atas fasilitas kota juga meningkat.

"Karena ini kan dari kita untuk kita. Yuk sama-sama kita jaga. Kalau semuanya sebagaimana fungsinya kan kita juga yang senang melihatnya," katanya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved