Breaking News:

Advertorial

Launching Yuk Gi Nyelik Pasien: Pengawasan dan Perawatan Semua Lini Kesehatan

Bupati Belitung Timur Burhanudin dan Wakil Bupati Khairil Anwar meresmikan satu dari sejumlah program 100 hari kerja Bupati yaitu Yuk Gi Nyelik Pasien

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Khamelia
Bryan
PENYEMATAN PIN - Bupati Belitung Timur Burhanudin mendampingi Wakil Bupati Khairil menyematkan pin simbolis kepada tenaga kesehatan (nakes) yang bakal bertugas dalam program "Yuk Gi Nyelik Pasien". Acara berlangsung di Auditorium Zahari MZ, Manggar, Senin (31/5). (Pos belitung/BryanBimantoro) 

Pengawasan dan Perawatan Semua Lini Kesehatan
• Launching Yuk Gi Nyelik Pasien Progam Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur

POSBELITUNG.CO -- BUPATI Belitung Timur Burhanudin dan Wakil Bupati Khairil Anwar meresmikan satu dari sejumlah program 100 hari kerja Bupati yaitu Yuk Gi Nyelik Pasien, Senin (31/5) di Auditorium Zahari MZ, Manggar.

Program ini selain sebagai pengawasan dan perawatan pasien setelah pulang dari rumah sakit, tetapi juga pengawasan dan perawatan di semua lini kesehatan seperti gizi buruk, stunting, dan lainnya.

“Selama menunggu mereka (pasien) melakukan kontrol adalah tugas puskesmas untuk melihat kondisi mereka. Bagaimana tekanan darah mereka, obat-obatan mereka, dan lainnya. Itu semua perlu dipantau, termasuk gizi buruk, stunting, jadi semua lini kesehatan akan kita awasi,” kata Aan, sapaan karib Burhanudin.

Disinggung mengenai tenaga kesehatan (nakes) yang ditugaskan di dalam program ini apakah mengganggu pelayanan di Puskesmas, lelaki yang menggemari olahraga sepak bola ini menuturkan tidak akan mengurangi kualitas pelayanan. Semua nakes yang bertugas sudah mendapat jadwal jam kerja oleh masing-masing pimpinan.

“InsyaAllah ada dan siap SDM-nya. Semua diatur oleh jam kerja. Jadi semua sudah diatur oleh masing-masing puskesmas, tinggal saat ini bagaimana komitmen jadi itu yang kita butuhkan sekarang ini,” kata Aan.

Aan menambahkan Pemkab Beltim akan memberikan reward kepada nakes yang memiliki kinerja baik di dalam melayani masyarakat. Penilaian baik buruknya tersebut akan diserahkan kepada Kepala Desa dan masyarakat setempat.

“Kalau reward untuk petugas kesehatan tentu ada yaitu Pemkab Beltim akan menyekolahkan mereka untuk meningkatkan karier mereka,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana (DKPPKB) Kabupaten Beltim Yulhaidir dalam sambutannya mengatakan, seiring jalan Program Yuk Gi Nyelik Pasien akan terus dilakukan beberapa penyempurnaan. Seperti monitoring setiap bulan serta hal-hal inovasi dan saran nanti juga akan ditampung.
Ia juga menambahkan, nantinya Program Yuk Gi Nyelik Pasien ini akan dimasukkan ke aplikasi sehingga bisa digunakan sesimpel dan semudah mungkin oleh masyarakat.

“Jadi camat ataupun kades lebih mudah mengecek program-program penanganan Yuk Gi Nyelik Pasien ini,” ucapnya. (advertorial/s1)

PENYEMATAN PIN - Bupati Belitung Timur Burhanudin mendampingi Wakil Bupati Khairil menyematkan pin simbolis kepada tenaga kesehatan (nakes) yang bakal bertugas dalam program
PENYEMATAN PIN - Bupati Belitung Timur Burhanudin mendampingi Wakil Bupati Khairil menyematkan pin simbolis kepada tenaga kesehatan (nakes) yang bakal bertugas dalam program "Yuk Gi Nyelik Pasien". Acara berlangsung di Auditorium Zahari MZ, Manggar, Senin (31/5). (Pos belitung/BryanBimantoro) (Bryan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved