Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Sudah Terealisasi 30 Persen, Wali Kota Pangkalpinang Optimis PAD Senilai Rp 79 Miliar Tercapai

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) optimis target PAD Pemerintah Kota Pangkalpinang sebesar Rp 79 milia tercapai

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Dok/Bangkapos.com
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil memotong tumpeng saat grand opening Pizza Hut Pangkalpinang, Senin (27/7/2020) di eks Gedung Hamidah Pangkalpinang 

POSBELITUNG.CO -- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) optimis target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kota Pangkalpinang sebesar Rp 79 miliar bisa tercapai.

Pasalnya hingga kini target PAD Pemkot Pangkalpinang sudah terealisasi sebesar 30 persen dari total target tersebut.

Diakui Molen, target PAD Kota Pangkalpinang akan tercapai dengan hadirnya berbagai inovasi ini.

"Saya rasa target PAD kita akan tercapai dengan inovasi yang dilakukan ini, sekarang sudah 30 persen tercapai dari Rp 79 miliar target PAD kita mudah-mudahan dengan adanya semakin banyaknya inovasi semuanya akan segera tercapai," ungkap Molen, Rabu (02/06/2021).

Molen menyebut, apalagi  dengan diluncurkannya website Pejuang Pendapatan Asli Daerah (Pendekar) bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pangkalpinang untuk meningkatkan dan mempermudah pelayanan pajak.

"Kita tetap optimis tahun ini target PAD tercapai, bahkan melebihi target tersebut. Bukan tanpa alasan, walaupun masih dalam pandemi covid-19 namun kita Kota Pangkalpinang saat ini aktivitasnya sudah sedikit berjalan normal, hingga perekonomian mulai menggeliat," jelas Molen.

"Apalagi dengan semakin banyaknya inovasi-inovasi serta kemudahan yang kita berikan agar masyarakat semangat untuk membayar pajak daerah," lanjutnya.

Menurutnya, Pemkot Pangkalpinang juga akan memaksimalkan pendapatan disektor lain sehingga target PAD dapat melebihi target.

Molen menyebutkan tahun 2021 merupakan masa-masa yang sulit, akibat Covid-19 menjadikan penurunan ekonomi yang sangat drastis.

Untuk  itu, ia berharap tahun 2021 dapat dihadapi secara bersama-sama, kekompakan, sinergitas, antara semua stekholder terkait dalam membangun Kota Pangkalpinang.

"Kita aturkan strategi dalam pengaturan anggaran kita, perencanaan kita tahun ini mana yang skala prioritas supaya tidak terhambat dalam menjalankan pembangunan di Kota Pangkalpinang ini, intinya kita tetap optimis ekonomi pulih kembali bangkit," harap Molen.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved