Breaking News:

Berita Krimnal

Dalam Sehari Maling Dua Motor, Anak Usia Bawah Umur Ditangkap Polisi  

Tim Opsnal Satreskrim Polres Belitung Timur (Beltim) berhasil mengamankan Anto (bukan nama sebenarnya) yang berusia 14 tahun, Rabu (2/6/2021) Pukul 23

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Fery Laskari
istimewa
Tersangka pencurian, Anto (nama samaran anak bawah umur) dan barang bukti yang diamankan polisi di Polres Belitung Timur. (Ist/Kasat Reskrim) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Tim Opsnal Satreskrim Polres Belitung Timur (Beltim) berhasil mengamankan Anto (bukan nama sebenarnya) yang berusia 14 tahun, Rabu (2/6/2021) Pukul 23.00 WIB. Anak bawah umur itu ditangkap karena sudah mencuri dua motor milik warga di dua tempat berbeda kurang dari 24 jam.

Kepada Posbelitung.co, Kamis (3/6/2021), Kasat Reskrim Polres Belitung Timur, AKP Deddy Nuary mengatakan awalnya pada Rabu pagi ada seorang warga bernama Samsyah warga Desa Kurnia Jaya melapor ke kantor polisi motornya telah dicuri.

Lalu pada hari yang sama di pukul 21.30 WIB, datang seorang warga Desa Baru bernama Sumiati yang juga melaporkan kehilangan motor.

"Setelah mendapat laporan tersebut tim langsung melakukan penyelidikan. Tim juga mendatangi ke TKP hilangnya motor milik Sumiati di Desa Baru. Lalu tim mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di sekitar area tersebut," kata AKP Deddy kepada Posbelitung.co, Kamis (3/6/2021).

Setelah divalidasi ternyata memang benar tim berhasil menangkap Anto tidak jauh dari TKP tanpa perlawanan. Polisi langsung menggiringnya ke Mapolres Belitung Timur guna penyidikan lebih lanjut.

Kasat Reskrim mengungkapkan diketahui Anto tidak memiliki keluarga ataupun tempat tinggal yang jelas di Manggar. Ia sendiri diketahui beralamat di Desa Paal Satu, Tanjungpandan. AKP Deddy menduga ada kelainan mental yang diidap oleh Anto sehingga mendorongnya melakukan perbuatan tersebut.

"Karena tidak ada motif khusus dari pelaku melakukan perbuatan tersebut. Dia ambil motor lalu ketika bensinnya habis motor itu ditinggal lalu ambil motor lainnya lagi," tambah AKP Deddy.

Saat ini, barang bukti beserta pelaku sudah diamankan di kantor polisi. Pelaku melakukan tindak pidana pencurian motor sehingga melanggar Pasal 362 KUHPidana Jo Pasal 65 KUHPidana Jo Undang Undang Nomor 11 Tahun 2012 tentang sistem peradilan anak. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved