Breaking News:

Berita Belitung Timur

Kemenag Belitung Timur Bakal Undang 17 Calhaj Jelaskan Poin-poin Penting Kenapa Haji 2021 Batal

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Belitung Timur Hasmaryati menyatakan bakal mengundang 17 calon haji yang batal berangkat

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Fery Laskari
Kemenag Belitung Timur Bakal Undang 17 Calhaj Jelaskan Poin-poin Penting Kenapa Haji 2021 Batal
Pos Belitung/Dok
ILUSTRASI: Calhaj menaiki tangga pesawat Sriwijaya Air yang membawa mereka ke Embarkasi Palembang, Senin (15/8/2016).

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Belitung Timur Hasmaryati menyatakan bakal mengundang 17 calon haji yang batal berangkat ke kantornya dalam waktu dekat.

Dia ingin para calhaj ini mendengarkan langsung penjelasan dari Kemenag soal pembatalan pemberangkatan haji ini. Hal itu dilakukan mengantisipasi adanya informasi-informasi yang keliru ke depannya.

"Walaupun sudah dapat informasi dari media seperti televisi, kami ingin langsung menyampaikan kepada mereka tentang poin-poin penting Keputusan Menteri Agama soal pembatalan ini, seperti masalah setoran BIPIH dan lainnya," kata Hasmaryati kepada posbelitung.co, Kamis (3/6/2021).

Hasmaryati bilang pembatalan pemberangkatan tahun ini merupakan tahun kedua sehingga bakal membuat daftar tunggu haji semakin panjang. Dia mengatakan calhaj paling tua yang batal berangkat berusia 79 tahun dan tahun depan akan berusia 80 tahun.

Dia meminta para calon jemaah haji agar selalu bersabar dan bertawakkal kepada Allaah SWT. Dia mengajak semuanya agar terus berdoa supaya tetap diberi kesehatan dan ketabahan dalam usaha pemberangkatan haji ini.

"Semua pembekalan sudah kami berikan kepada calhaj, seperti manasik haji sampai ke vaksinasi yang sudah dua kali. Namun, takdir berkata lain. Kita harus sabar dan ikhlas menerimanya. Anggap saja ini cobaan untuk kita agar kita semua tambah kencang berdoa kepada Allaah SWT," pesannya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved